Pj Gubernur beri semangat atlet Sumsel saat defile atlet di pembukaan PON 2024

id Sumsel, pon 2024, pon xxi, pon aceh sumut, pj gubernur sumsel

Pj Gubernur beri semangat atlet Sumsel saat defile atlet di pembukaan PON 2024

Kontingen PON XXI/2024 Provinsi Sumatera Selatan saat mengikuti defile pada pembukaan PON XXI/2024 di Stadion harapan Bangsa di Lhong Raya Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam. (ANTARA FOTO)

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Elen Setiadi bersama Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sumsel, Melza Elen Setiadi menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumatera Utara tahun 2024 di Stadion Harapan Bangsa (SHB), Lhong Raya, Banda Aceh, Senin (9/9/2024) malam.

PON XXI di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, dalam sambutannya dia menyampaikan kepada pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Aceh yang menjadi tuan rumah pembukaan PON XXI.

Pj Gubernur Sumsel hadir bersama para para kepala daerah lainnya di Indonesia serta memberikan semangat kepada para atletnya dalam defile atlet itu.

Selain Pj Gubernur, Sekda Provinsi Sumsel Edward Chandra juga berada di Aceh dan memberikan spirit kepada para atlet yang bertanding.

Sementara itu Presiden Jokowi dalam sambutan pembukaannya menyampaikan PON adalah ajang untuk melahirkan lebih banyak atlet-atlet terbaik bangsa, pemecah rekor dunia dan calon peraih medali emas di Asian Games, Sea Games maupun di ajang olimpiade.

Selain itu PON juga ajang untuk semakin mempererat persatuan dan memperkokoh tali persaudaraan sebagai sebuah bangsa.

Presiden berpesan kepada seluruh atlet untuk memegang teguh sportivitas dan fair play.

Presiden Jokowi mengajak semua pihak merayakan Pekan Olahraga Nasional XXI dengan semangat kebersamaan, sportivitas dan kegembiraan, untuk mengukir prestasi yang membanggakan negeri.