Kejari Lahat kibarkan Merah Putih di Bukit Telunjuk

id HUT RI 2024,Kejari Lahat,Bukit telunjuk Lahat

Kejari Lahat kibarkan Merah Putih di Bukit Telunjuk

Kejaksaan Negeri Lahat, Sumatera Selatan merayakan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-79 tahun dengan mengibarkan bendera merah putih di Bukit Telunjuk.  (ANTARA/ HO- Kajari Lahat)

Palembang (ANTARA) - Kejaksaan Negeri (Kejari) Lahat, Sumatera Selatan (Sumsel), merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia (RI) dengan mengibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Telunjuk.

"Dalam rangka merayakan HUT ke-79 RI kami mengibarkan Bendera Merah Putih di Bukit Telunjuk Lahat," kata Kepala Kejari Lahat Toto Roedianto dikonfirmasi di Lahat, Minggu.

Ia mengatakan pendakian bukit untuk mengibarkan Bendera Merah Putih tersebut menjadi makna dalam meneladani perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk Kemerdekaan RI. 

Toto Roedianto mengatakan pihaknya sengaja memilih Bukit telunjuk tersebut karena memang masuk dalam wilayah kawasan lingkungan kerja Kejari Lahat.

"Perjuangan dalam mendaki ini menempuh waktu beberapa jam untuk mencapai puncak dan itu bisa kami rasakan dan bayangkan bagaimana perjuangan para pahlawan dahulu dalam berjuang meraih kemerdekaan," ujar Toto Roedianto.

Ia berharap Bangsa Indonesia semakin sejahtera dan makmur, serta warganya semakin bahagia dalam menjalani kehidupan berbangsa dan bertanah air.

"Dirgahayu Republik Indonesia yang ke-79 tahun. Nusantara Baru Indonesia Maju," ucap Kepala Kejari Toto Roedianto.