Cerita Jokowi tentang kantor barunya di Ibu Kota Nusantara

id IKN,Ibu Kota Nusantara,Nusantara,Kantor Presiden,Presiden,Joko Widodo,Istana Garuda

Cerita Jokowi tentang kantor barunya di Ibu Kota Nusantara

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers saat kali pertama berkantor di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Senin (29/7/2024). ANTARA/Mentari Dwi Gayati

Jakarta (ANTARA) - Hari Senin, 29 Juli 2024, menjadi salah satu momen bersejarah sepanjang 78 tahun Indonesia Merdeka, atau setidaknya pada hampir satu dekade kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Pada hari tersebut, Presiden Ke-7 RI itu kali pertama berkantor di Ibu Kota Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Walau saat ini Jakarta masih menyandang sebagai Ibu Kota Negara, Presiden memandang momen berkantor di IKN telah memberikan energi, pola pikir, dan semangat baru.

Dalam unggahannya di media sosial Instagram melalui akun @jokowi, Presiden mengatakan itu sebuah langkah awal yang memberikan harapan dan peluang baru untuk masa depan Indonesia yang jauh lebih baik.

Di sisi lain, ia bercerita secara terus terang kepada awak media bahwa semalam sebelum hari perdana berkantor di IKN, mantan Gubernur Jakarta itu tidak tidur nyenyak.

"Tadi malam saya tidur di sini. Gimana? Ee..enggak nyenyak. Saya ngomong apa adanya," kata Presiden Jokowi sambil tertawa kecil.