Penerapan sambung pucuk kopi di Lampung Barat

id Mentan ke lampung, kopi lampung, sambung pucuk lampung, petani kopi lampung.

Penerapan sambung pucuk kopi di Lampung Barat

Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman saat berdiskusi dengan Presiden Jokowi bersama Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di kebun kopi milik petani di Desa Kebahang, Kecamatan Batu Bekhak. Lampung Barat, Jumat (12/7/2024). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Lampung Barat (ANTARA) - Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman mengapresiasi penerapan sambung pucuk dalam budidaya kopi robusta di Kabupaten Lampung Barat.
 
"Yang sangat menarik saat kunjungan adalah petani kopi di Kabupaten Lampung Barat sebagian besar telah menerapkan teknologi sambung pucuk pada budidaya kopi robusta," ujar Andi Amran Sulaiman berdasarkan keterangannya di Lampung Barat, Jumat.
 
Ia mengatakan dengan penerapan teknologi sambung pucuk pada budidaya kopi robusta yang diinisiasi oleh para petani di Kabupaten Lampung Barat maka produktivitas lahan pun menjadi lebih baik.
 
"Dengan sambung pucuk ini menghasilkan produktivitas mencapai 1,1 ton per hektare, atau di atas produktivitas rata-rata nasional 0,813 per hektare," ucap dia.