Festival Film Alternativa hadir di Indonesia dukung industri lokal

id Festival film Alternativa,Festival film,Penghargaan film,Alternativa Film Awards

Festival Film Alternativa hadir di Indonesia dukung industri lokal

Ilustrasi Festival Film Alternativa (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Inisiatif film nirlaba global yang didirikan oleh perusahaan teknologi internasional inDrive, yakni Alternativa Film Project akan menyelenggarakan edisi kedua dari Alternativa Film Awards di Indonesia, menghadirkan konsep baru dan mendukung perkembangan industri film lokal.

"Alternativa Film Awards berfungsi sebagai alat untuk mendukung pengembangan industri film lokal dengan merayakan para pembuat film dari komunitas yang kurang terwakili, yang memiliki kisah-kisah penting untuk diceritakan dan memiliki potensi untuk mempengaruhi lanskap budaya dan sosial," ujar Project Head Film Alternativa Liza Surganova dalam rilis pers yang diterima, Senin.

Acara yang bersifat nomaden atau berpindah-pindah ini bertujuan untuk memberikan penghargaan atas dampak sosial dari film-film industri yang sedang berkembang. Di Indonesia acara ini akan digelar pada akhir November 2024.

Selain itu, sebagai bagian dari program yang diperluas tahun 2024, pada momen tersebut bersamaan juga akan diluncurkan sebuah festival baru dan ajang penghargaan di Indonesia, yang akan memutarkan semua film terpilih dari para nominator.