Peluang timnas Indonesia maju ke putaran ketiga masih terbuka lebar

id Skenario timnas Indonesia,Klasemen timnas Indonesia,Jadwal timnas Indonesia,Indonesia vs Filipina,Irak vs Vietnam

Peluang timnas Indonesia maju ke putaran ketiga masih terbuka lebar

Timnas Irak melakukan selebrasi usai menang dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (6/6/2024). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/aww. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta (ANTARA) - Peluang timnas Indonesia untuk maju ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia masih terbuka lebar meski baru saja menelan kekalahan dengan skor 0-2 dari timnas Irak di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (6/6).

Pada laga kelima putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F itu, Indonesia tampil lebih baik dari dua laga sebelumnya ketika dikalahkan Irak dengan skor 1-5 di Basra pada laga pembuka putaran kedua dan dikalahkan 1-3 pada laga pembuka Piala Asia 2023 di Qatar awal tahun ini.

Dengan dipimpin Jordi Amat di lapangan, Indonesia menciptakan peluang-peluang berbahaya ke gawang Irak. Namun, salahnya pengambilan keputusan saat finishing membuat Garuda nihil gol.

Sebaliknya, Singa Mesopotamia yang sudah memastikan lolos mencuri dua gol setelah memanfaatkan dua kesalahan individual dari pemain Indonesia.

Handball Justin Hubner membuat Irak mendapatkan penalti dan Aymen Hussein yang ditunjuk sebagai algojo sukses memperdaya kiper Ernando Ari pada menit ke-54.