Skenario timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga

id Timnas Indonesia,Skenario Indonesia,kualifikasi Piala Dunia 2026

Skenario timnas Indonesia lolos ke putaran ketiga

Pemain Timnas Indonesia Ragnar Oratmangone (kiri) bersama rekan-rekannya melakukan seleberasi usai mencetak gol dalam laga melawan Timnas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3/2024). ANTARA/HO-PSSI/am.

Jakarta (ANTARA) - Sebentar lagi timnas Indonesia akan memainkan dua laga penutup putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dengan menghadapi Irak dan Filipina.

Dua laga ini akan dimainkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, dengan menghadapi Irak pada 6 Juni pukul 16.00 WIB dan menghadapi Filipina pada 11 Juni pukul 19.00 WIB.

Indonesia yang menang dua kali atas Vietnam pada dua laga terakhir saat menduduki posisi kedua dengan tujuh poin, terpaut lima poin dari Irak yang sudah memastikan tempat di putaran ketiga di posisi puncak, dan unggul empat poin dari Vietnam di posisi ketiga.

Dengan ini, secara matematis, Garuda hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke putaran ketiga, pintu yang lebih dekat ke Piala Dunia 2026 pertama kali dimainkan di tiga negara yaitu Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Apabila lolos ke putaran ketiga, Indonesia akan bergabung dengan 17 negara lainnya yang akan dibagi dalam tiga grup dimana dua tim teratas setiap grup memastikan tiket otomatis ke Piala Dunia 2026.

Namun, selain satu kemenangan, masih ada skenario lain untuk melaju ke putaran ketiga.