PT KAI Divre III Palembang menggelar lomba foto mudik lebaran

id Sumsel,pt kai,lomba foto,Peserta jurnalis,antara sumsel

PT KAI Divre III Palembang menggelar lomba foto mudik lebaran

Penumpang berjalan menuju gerbong KA Serelo sebelum keberangkatan di Stasiun Kereta Api Kertapati Palembang. (ANTARA FOTO/Feny Selly)

Palembang (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan menggelar lomba foto jurnalis bertema "Mudik Naik Kereta Api Itu Ceria dan Penuh Makna".

Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti di Palembang, Sabtu, mengatakan, kegiatan lomba foto itu dalam rangka menyambut masa libur Angkutan Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

Menurut dia, momen Lebaran Idul Fitri adalah momen silahturahmi yang sangat ditunggu oleh masyarakat, apalagi bagi para perantau.

Momen mudik lebaran juga momen yang sangat membahagiakan dan dinantikan untuk berkumpul bersama keluarga di kampung halaman. Kereta Api adalah salah satu moda transportasi yang dipilih masyarakat untuk mudik, sehingga akan banyak momen ceria, bahagia dan penuh makna dalam mudik ini.

"Terkait momen ini PT KAI Divre III Palembang memberikan kesempatan kepada teman-teman jurnalis untuk mengabadikan momen-momen tersebut dalam suatu lomba foto," katanya.

Ia menjelaskan lomba foto jurnalis berhadiah jutaan rupiah bagi pemenang 1,2 dan 3 serta 6 pemenang dengan kategori hiburan.

Kegiatan lomba foto jurnalis ini bekerja sama dengan Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Selatan sebagai media partner.

Syarat ketentuan lomba yakni peserta mengisi formulir pendaftar di link https://docs.google.com/forms/d/e/1FAIpQLSdD6GXznI1PHaORiqsB2E4GqaQkzGVVi6nkZ9V2KUWYQ8AlsA/viewform

Peserta jurnalis menyertakan scan KTP dan ID-Card. Pengambilan foto bisa menggunakan kamera DSLR, mirroless dan kamera ponsel dan hasil karya sendiri. Setiap peserta bisa mengirimkan maksimal dua buah foto.

"Periode pengambilan foto 26 Maret - 2 April 2024 atau delapan hari, dengan lokasi di Stasiun naik turun penumpang di Stasiun Rail Tiket Kertapati, Payakabung, Prabumulih, Muaraenim, Lahat, Tebing Tinggi dan Stasiun Lubuk Linggau. Batas akhir pengiriman foto tanggal 2 April pukul 23.00 WIB," jelasnya.

Untuk pengambilan foto peserta dapat masuk ke area stasiun dengan menunjukkan ID Pers kepada petugas boarding. Namun untuk pengambilan gambar di perjalanaan KA tetap harus memiliki tiket sesuai relasi dan tidak ditanggung panitia.

Syarat ketentuan foto berwarna (bukan hitam putih) yang diikutsertakan dalam lomba berdimensi sisi terpanjang 3000 pixel, resolusi 300 dpi, format berbentuk JPEG, quality image skala 10 dan caption penamaan file (nama_judulfoto_nomor hp.jpg), atau dapat melihat syarat lainnya pada link berikut https://drive.google.com/file/d/1EUGLGk7Mh2j08XJBFPc0dGOp77U701gy/view

“Format foto dikirimkan melalui link https://bit.ly/lombafotojurnalisKAIDiv3PG. Peserta dapat melihat syarat dan ketentuan lomba foto di portal berita dan juga di instagram Antara Sumsel @antarasumsel,” kata Aida.