OKI Sumsel apresiasi perusahaan mitra berandil mendukung Perjaka

id Pemkab OKI,Pasar murah OKI,Inflasi OKI

OKI Sumsel apresiasi perusahaan mitra berandil mendukung Perjaka

Pejabat Bupati OKI Asmar Wijaya dalam kegiatan pasar murah di Kabupaten OKI, Sumsel. ANTARA/HO-Diskominfo

Palembang (ANTARA) -
Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (Pemkab OKI), Sumatera Selatan mengapresiasi perusahaan mitra yang ikut andil dalam menekan inflasi daerah melalui program Perusahaan Jaga Keterjangkauan Harga (Perjaka).
 
"Pemkab OKI mengapresiasi perusahaan mitra karena membantu menekan angka inflasi daerah melalui program pengendalian yang dilakukan," kata Pejabat Bupati (Pj) Kabupaten OKI Asmar Wijaya di OKI, Selasa.
 
Ia menambahkan bahwa melalui program Perjaka yang mengusung program pasar murah tersebut perusahaan menunjukkan kepedulian terhadap kondisi perekonomian daerah.
 
Ia menambahkan sejak awal pembukaan beberapa waktu lalu program pasar murah di wilayah itu telah digelar sebanyak 19 kali hingga awal Ramadhan ini.
 
Operasi pasar murah yang dilaksanakan itu selain untuk mengurangi beban ekonomi masyarakat juga untuk berkontribusi dalam mengendalikan inflasi daerah.
 
Pasar murah itu sendiri menyediakan sebanyak 1.000 paket sembako yang di pasaran harganya Rp110.000 tapi bisa dibeli dengan harga Rp70.000. Kemudian juga ada 500 paket beras 5 kilogram serta 1 liter minyak goreng seharga Rp65.000.
 
"Kami menyampaikan apresiasi kepada perusahaan mitra daerah OKI yakni PT OKI Pulp dan Bank Sumsel Babel dalam program tersebut," ujarnya.