Pj Bupati Banyuasin awali safari ramadhan di Mesjid Agung Al-Amir

id Sumsel, banyuasi,safari ramadhan

Pj Bupati Banyuasin awali safari ramadhan di Mesjid Agung Al-Amir

Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam mengawali Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling di Masjid Agung Al-Amir, Kamis (14/03/2024). Pada kesempatan itu Pj Bupati menyerahkan bantuan sembako.

Banyuasin, Sumsel (ANTARA) - Penjabat Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam mengawali Safari Ramadhan dan Taraweh Keliling di Masjid Agung Al-Amir, Kamis (14/03/2024).

“Insha Allah pemerintah akan melaksanakan kegiatan safari dan taraweh keliling dari masjid ke masjid, yang tentunya merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturrahim, antara pemerintah  dengan ulama dan masyarakat. Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah," kata Hani Rustam.

Ia menyebutkan Safari Ramadhan sebagai sarana agar bisa langsung berkomunikasi dengan masyarakat untuk menampung aspirasi terkait persoalan pembangunan maupun pelayanan pemerintah di seluruh kecamatan dalam Kabupaten Banyuasin.

Pj. Bupati Banyuasin juga menghimbau agar dapat memanfaatkan ramadhan ini sebaik mungkin untuk bekal akhirat.

“Saya ucapkan terima kasih atas kehadiran Bapak Ibu dalam pembukaan ini. Selaku Pj Bupati Banyuasin, saya melihat bahwa safari ramadhan yang dilakukan sebelumnya dan saat ini sudah sangat baik, ” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan apresiasi kepada para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh lapisan masyarakat yang telah turut serta menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 14 Februari 2024.

"Alhamdulillah di Banyuasin berlangsung aman sebagaimana harapan kita semua, ” tutup orang nomor satu di Banyuasin itu.

Sementara itu Sekretaris Daerah Banyuasin,  Erwin Ibrahim menyampaikan bahwa Tarawih Keliling 1445 H akan digelar dalam tujuh zona.

Ketujuh zona  yakni Zona I meliputi Rantau Bayur, Banyuasin III, dan Sembawa, Zona II meliputi Betung, Suak Tapeh dan Tungkal Ilir, Zona III meliputi Talang Kelapa, Tanjung Lago dan Sumber Marga Telang, Zona IV meliputi Banyuasin II, Muara Telang dan Makarti Jaya, Zona V meliputi Air Kumbang, Banyuasin I, dan Rambutan, Zona VI meliputi Karang Agung Ilir, Pulau Rimau, dan Selat Penuguan dan Zona VII meliputi Muara Padang, Air Saleh dan Muara Sugihan.

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawanatas nama DRPD Banyuasin selamat berpuasa ramadhan.

"Mari kita tingkatkan nilai ibadah kita lebih kepada Allah SWT, ” katanya.