Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi

id Kemensos,sentra kemensos,bantuan kemensos,bantuan kelainan syaraf mata,bantuan atensi

Kemensos bantu penderita kelainan syaraf mata agar bisa melihat lagi

Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Margo Laras Pati memberikan bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) bagi Supiani (46) yang mengalami kelainan syaraf mata di Desa Katonsari, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Rabu (7/2). (ANTARA/HO-Biro Humas Kemensos)

Jakarta (ANTARA) -
Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Sentra Margo Laras Pati memberikan bantuan Asistensi Rehabilitas Sosial (ATENSI) bagi Supiani (46) yang mengalami kelainan syaraf mata agar dapat kembali melihat secara normal pada Rabu.
 
Dalam keterangan Kemensos yang disiarkan di Jakarta, Supiani yang tinggal di Desa Katonsari, Kabupaten Demak, Jawa Tengah, tersebut telah mengalami gangguan syaraf mata sejak remaja.
 
Oleh karena itu Kemensos segera melakukan beberapa intervensi dengan melakukan pendampingan rujukan ke Poli Mata RSUD Sunan Kalijaga Demak untuk memberikan obat serta terapi yang dapat mengatasi nyeri di bagian tangan serta di bagian kepala Supiani
 
“Dari hasil pengecekan, Ibu Supiani mengalami Nystaghmus sekunder bawaan. Hal ini bisa disebabkan oleh gloukoma akibat tekanan bola mata tinggi yang mengakibatkan penglihatan mata sebelah kanannya makin turun,” ucap Dokter Mata RSUD Sunan Kalijaga Demak Deby Armawati yang memeriksa Supiani saat itu.