Pj Gubernur Sumsel resmikan sentra oleh oleh dan UMKM Tepian Ayek Lematang

id sumsel,lahat, hut

Pj Gubernur Sumsel resmikan sentra oleh oleh dan UMKM Tepian Ayek Lematang

Pj Gubernur Sumsel kunjungi sentra oleh oleh dan UMKM Tepian Ayek Lematang di Kabupaten Lahat, (ANTARA/HO/Diskominfo)

Lahat, Sumsel (ANTARA) -
Dalam rangkaian kunjungan kerjanya menghadiri perayaan  Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke 155 Tahun 2024. Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni dan  Pj Ketua Tim Penggerak (TP)  Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Sumsel Tyas berkesempatan meresmikan Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang Kabupaten Lahat, Senin (20/5/2024).

Dalam sambutannya Pj Gubernur A. Fatoni mengharapkan keberadaan Sentra Oleh-oleh dan Kuliner UMKM Tepian Ayek Lematang dapat dicontoh oleh Kabupaten dan Kota lainnya di Sumsel.

Di tempat yang sama Pj Gubernur bersama Tyas Fatoni meninjau dan menikmati aneka jajanan yang dijual pedagang. Aneka produk UMKM dijual ditempat ini diantaranya, kopi, kain tenun khas Lahat dan aneka jenis jajalan khas Lahat lainnya.

Ikut hadir dalam kesempatan itu Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, AP, MM,  dan Pj Wali Kota Pagar Alam H. Lusapta Yudha Kurnia, SE., Ketua DPRD Sumsel R.A. Anita Noeringhati dan sejumpah pejabat penting lainnya.