Marselino Ferdinan sayangkan keputusan wasit tak batalkan gol kedua Irak

id piala asia 2023,marselino ferdinan,berita palembang, berita sumsel

Marselino Ferdinan sayangkan keputusan wasit tak batalkan gol kedua Irak

Pesepak bola Timnas Indonesia Marcelino Ferdinan (kiri) melakukan selebrasi bersama rekannya usai mencetak gol ke gawang Irak pada laga penyisihan grup D Piala Asia 2023 di Stadion Ahmad bin Ali Doha, Qatar, Senin (15/1/2024). ANTARA FOTO/Yusran Uccang/nz

Al Rayyan, Qatar (ANTARA) - Gelandang timnas Indonesia Marselino Ferdinan menyayangkan keputusan wasit yang tak menganulir gol kedua Irak pada pertandingan babak penyisihan Grup D di Stadion Ahmad bin Ali, Senin.

Marselino menilai gol yang diciptakan gelandang Osama Rashid (47+7") itu tidak sah karena offside. Bahkan setelah melihat tayangan VAR pun, Tantashev Ilgiz selaku wasit pemimpin pertandingan tak mengubah keputusannya.

"Disayangkan juga di pertandingan pertama ini kami tidak beruntung, ada beberapa kontroversi dari wasit yang seharusnya tidak gol tapi jadi gol," ungkap Marselino saat ditemui setelah pertandingan di Al Rayyan, Senin malam waktu Qatar.

Pemain yang menjadi satu-satunya penyumbang gol bagi timnas itu pun mengakui bahwa gol kedua bagi tim Singa Mesopotamia itu mempengaruhi kondisi mental bermain rekan-rekannya.