Menakar peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17

id Piala Dunia U-17 2023, Indonesia vs Maroko, Timnas Indonesia U-17,Bima Sakti,berita sumsel, berita palembang

Menakar peluang Indonesia lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia mengikuti latihan jelang pertandingan kedua babak penyisihan Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Lapangan Latihan A Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (12/11/2023). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.

Jakarta (ANTARA) - Hasil Matchday ketiga dari semua grup yang berakhir Rabu malam tadi, mengharuskan Indonesia meraih tiga poin dari laga terakhir Grup A melawan Maroko, agar lolos ke 16 besar Piala Dunia U-17 2023.

Maroko sendiri cukup memetik satu poin, tapi pastinya Maroko tak akan berjudi dengan hasil itu.

Semua dari empat tim dalam Grup A masih berpeluang lolos ke fase gugur. Hanya Ekuador yang menggenggam tiket lolos sebagai salah satu empat peringkat ketiga terbaik. Ekuador untuk sementara memuncaki grup ini dengan 4 poin.

Lima grup lainnya sudah meloloskan wakilnya ke 16 besar, bahkan Grup E sudah memastikan dua tim, yakni Amerika Serikat dan Prancis.

Empat tim lain yang sudah pasti masuk babak 16 besar adalah Spanyol dari Grup B, Inggris dari Grup C, Senegal dari Grup D, dan Jerman dari Grup F.

Spanyol kemungkinan besar didampingi Mali, Inggris kemungkinan didampingi Iran, Senegal kemungkinan disusul Argentina, dan Jerman kemungkinan ditemani Venezuela.

Dari Grup B, Uzbekistan menghadapi laga berat melawan Spanyol. Di atas kertas, Spanyol harusnya memenangkan laga ini. Tapi jika Uzbekistan membuat kejutan dengan mengalahkan Spanyol, maka Grup B bisa menghasilkan tiga tim yang mengoleksi 6 poin.

Hasil seri sudah cukup bagi Uzbekistan untuk masuk babak knockout sebagai salah satu peringkat ketiga terbaik, sedangkan laga Mali melawan Kanada kemungkinan besar dimenangkan oleh Mali.

Dari Grup C, Iran hampir dipastikan mendampingi Inggris karena hampir pasti mengalahkan Kaledonia Baru yang menjadi tim paling lemah dalam turnamen ini dan sudah kebobolan 19 gol.