Presiden: Pengerjaan konstruksi jalan di Lampung sudah 60 persen

id Presiden ke Lampung, presiden Jokowi, infrastruktur Lampung, perbaikan jalan lampung,berita sumsel, berita palembang

Presiden: Pengerjaan konstruksi jalan di Lampung sudah 60 persen

Presiden Jokowi tengah mendengarkan pemaparan dari Kepala BPJN Lampung Susan Novelia mengenai progres pengerjaan 17 ruas jalan rusak yang menjadi kewenangan pemerintah pusat dengan anggaran Rp800 miliar. Lampung Tengah, Jumat (27/10/2023). ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Lampung Tengah (ANTARA) - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa pengerjaan konstruksi 17 ruas jalan rusak di Provinsi Lampung sudah mencapai 60 persen.

"Kedatangan saya hari ini adalah untuk memastikan apa yang saya lihat lima bulan lalu semuanya sudah berjalan," ujar Jokowi di Lampung Tengah, Jumat.

Ia mengatakan rata-rata progres pengerjaan konstruksi 17 ruas jalan rusak yang menjadi atensi pemerintah pusat itu sudah mencapai 60 persen.

"Memang belum selesai sepenuhnya atau 100 persen, saat ini baru sekitar 60-70 persen. Jadi ada sebagian yang progresnya 60 persen dan ada yang sudah 70 persen," katanya.

Dia menjelaskan untuk progres pengerjaan salah satu ruas jalan yang sempat ditinjau yakni ruas jalan Simpang Randu-Seputih Surabaya, yang berada di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Lampung Tengah saat ini mencapai 60 persen.

"Kita lihat di Rumbia Kabupaten Lampung Tengah ini selesai sekitar 60 persen," ucapnya.

Menurut dia, Provinsi Lampung mendapatkan alokasi anggaran (APBN) sebesar Rp800,9 miliar yang digunakan untuk perbaikan 17 ruas jalan daerah.