Dinas Pemadam Kebakaran OKU salurkan bantuan air bersih

id Bantuan air bersih, tangki air, musim kemarau, suplai air, DPKP OKU,Dinas Pemadam Kebakaran OKU,OKU salurkan bantuan air

Dinas Pemadam Kebakaran OKU  salurkan bantuan air bersih

Warga Perumahan RS Holindo antusias menerima bantuan air bersih dari pemerintah daerah setempat, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan menyalurkan bantuan air bersih secara gratis kepada warga yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

Kepala Seksi Operasional dan Pencegahan DPKP OKU Andi Alamsyah di Baturaja, Jumat mengatakan, bantuan air bersih disalurkan ke daerah-daerah di Kabupaten OKU yang mengalami kekeringan.

"Bantuan kali ini diperuntukkan bagi masyarakat di Kelurahan Kemelak Bindung Langit dan RS Holindo Sekarjaya dengan jumlah air bersih yang disalurkan masing-masing sebanyak 5 ribu liter," katanya.

Dia menjelaskan, program ini dilakukan pemerintah untuk membantu masyarakat Kabupaten OKU yang membutuhkan air bersih guna kebutuhan sehari-hari.

Dalam program ini pihaknya menyiapkan satu unit mobil damkar dengan kapasitas 5.000 liter air yang siap didistribusikan untuk masyarakat yang membutuhkan.

"Rata-rata air bersih yang didistribusikan sebanyak 10 ribu liter untuk dua tempat setiap harinya," ujarnya.