Pemkab OKU distribusikan bantuan air bersih gratis

id Bantuan air bersih, musim kemarau, mobil tangki air, Pemkab OKU

Pemkab OKU distribusikan  bantuan air bersih gratis

Pemkab OKU menyalurkan bantuan air bersih untuk warga terdampak kekeringan, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/23)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatra Selatan, melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) menyalurkan bantuan air bersih yang diberikan secara gratis kepada warga yang membutuhkan.

Kepala DPKP OKU Aminilson di Baturaja, Kamis, mengatakan air bersih itu diperuntukkan bagi masyarakat yang terdampak kekeringan akibat kemarau panjang.

"Bantuan ini kami salurkan kepada masyarakat secara bertahap di desa-desa dan kelurahan yang membutuhkan air bersih," katanya.

Kali ini bantuan menyasar pada masyarakat di Kelurahan Sepancar Lawang Kulon dengan air bersih yang disalurkan hingga belasan ribu liter secara gratis.

Air tersebut diangkut menggunakan mobil tangki yang diantar langsung ke rumah-rumah warga di daerah itu.

"Masyarakat yang membutuhkan air bersih silahkan melapor ke RT masing-masing untuk diteruskan kepada kami," ujarnya.

Pemberian bantuan air bersih tersebut diharapkan bisa mengurangi beban masyarakat yang terdampak kekeringan akibat musim kemarau panjang.

Bantuan air bersih ini akan dilakukan secara berkelanjutan ke daerah-daerah di OKU yang mengalami kekeringan agar masyarakat terbantu untuk mendapat pasokan air guna kebutuhan sehari-hari.

"Semoga saja musim kemarau tahun ini segera berakhir sehingga masyarakat tidak lagi kesulitan mendapat air bersih untuk kebutuhan sehari-hari," ujarnya.*