KPKNL Palembang fungsikan pojok lelang bantu pemasaran produk UMKM

id KPKNL Palembang, lelang, fasilitasi UMKM, tawarkan produk lelang produk umkm, pojok umkm, pojok lelang

KPKNL Palembang fungsikan pojok lelang bantu pemasaran produk UMKM

Kepala KPKNL Palembang Mardhanus Rudiyanto dalam suatu acara. (ANTARA/Yudi Abdullah/23)

Palembang (ANTARA) - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Palembang, Sumatera Selatan menyiapkan pojok lelang usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk memfasilitasi pelaku usaha tersebut menawarkan produk barang dan jasa.

"Kami menyiapkan pojok lelang UMKM di kantor dan juga melalui daring (online)," kata Kepala KPKNL Palembang Mardhanus Rudiyanto di Palembang, Sabtu.

Bagi pelaku UMKM yang akan memanfaatkan pojok lelang tersebut dapat menghubungi petugas KPKNL di kantor yang berlokasi di Jalan Kapten A Rivai Palembang samping Kantor Gubernur Sumsel.

Dia menjelaskan, pelaku UMKM dapat menjual berbagai produk barang dan jasa di pojok lelang yang penawarannya kepada masyarakat difasilitasi oleh petugas lelang KPKNL Palembang.

Barang yang bisa dijual  seperti hasil kerajinan  berupa tas, kerajinan rotan dan kulit, kain songket, kain jumputan, bahkan paket wisata.

Paket wisata yang biasa difasilitasi penjualannya dengan cara lelang yakni paket lelang wisata 'Jelajah Musi'.

Paket lelang wisata itu berlangsung cukup sukses, dalam beberapa kali penawaran kepada masyarakat umum,  paket tersebut mendapat sambutan peminat yang cukup banyak dari wisatawan lokal maupun mancanegara.

Melalui pojok lelang UMKM itu, selain bisa membantu pelaku usaha memasarkan produk ke masyarakat luas,  juga mendukung pelaku usaha mikro kecil menengah memberikan kontribusi kepada negara dalam pemulihan ekonomi nasional, kata Kepala KPKNL Mardhanus.