Warga antusias saksikan karnaval mobil hias HUT ke-1340 Palembang

id sumsel,karnaval mobil hias,hut palembang,pemkot palembang

Warga antusias saksikan karnaval mobil hias HUT ke-1340 Palembang

Warga sedang berfoto di Karnaval mobil hias HUT Kota Palembang ke 1.340 tahun, Minggu (18/6/2023). (ANTARA/Ahmad Rafli Baiduri)

Palembang (ANTARA) - Warga antusias menyaksikan karnaval mobil hias yang digelar memperingati Hari Ulang Tahun ke-1340 Kota Palembang tahun 2023
.

Plh.Sekda Kota Palembang Yanuarpan Yani di Palembang, Minggu, mengatakan karnaval mobil hias itu telah lama ditunggu warga Palembang setelah lama ditiadakan dengan digantikan kegiatan perahu hias dan bidar prestasi di Sungai Musi yang menjadi menu utama dalam peringatan HUT kota tertua di Indonesia itu..

Ia menjelaskan mobil hias tersebut dari berbagai Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Palembang.

Rute  keliling mulai dari kantor Wali Kota Palembang menuju ke Jalan Merdeka – Jalan Jenderal Sudirman – Jalan Kapten Arivai dan berakhir di Jalan Tasik atau rumah dinas Wali Kota Palembang.

Ia mengatakan karnaval mobil hias menjadi salah satu tontonan warga Palembang yang ingin ikut memeriahkan rangkaian HUT Kota ini.

“Sederetan acara telah digelar mulai dari bakti sosial, Palembang Expo, dan lain lain termasuk hari ini karnaval mobil hias,” jelasnya.

Meskipun Kota Palembang diguyur hujan, kata Yanuarpan, karnaval mobil hias tetap berjalan dengan meriah karena warga masih antusias menunggu di bahu jalan lintasan karnaval mobil hias dan mengabadikan foto dengan ponsel masing-masing.

Sementara itu, salah satu warga Kota Palembang yang menyaksikan karnaval mobil hias Agung Aditya mengatakan dirinya bersama keluarga sangat antusias melihat karnaval tersebut karena karnaval mobil hias itu kembalikan dilaksanakan setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi COVID-19.
 
”Kami sengaja datang untuk melihat karnaval mobil hias ini karena sudah lama ditiadakan akibat pandemi COVID-19, dan anak-anak merasa senang melihat mobil-mobil tersebut,” kata dia.