HUT Muba ke-68 diisi berbagai kegiatan mulai lomba, karnaval hingga festival

id Sumsel, karnaval

HUT Muba ke-68 diisi berbagai kegiatan mulai lomba, karnaval hingga festival

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi. ANTARA/HO/Diskominfo

Palembang, Sumsel (ANTARA) - Hari jadi Kabupaten Musi Banyuasin yang jatuh pada 28 September tinggal menghitung hari, Pemkab Muba kini sudah mulai melakukan persiapan untuk merayakannya bersama seluruh masyarakat Muba.

Untuk menyemarakkannya, Pemkab Muba bakal mengadakan kegiatan diantaranya lomba Bulutangkis, tenis meja, Karnaval (Festival Kendaraan Hias), Festival Randik dan hiburan rakyat yang disuguhkan rutin setiap tahunnya.

Informasi ini diketahui, saat Pemkab Muba melalui Bagian TAPEM Setda Muba mengadakan rapat bersama kepala OPD di lingkungan Pemkab Muba terkait persiapan peringatan hari jadi ke-68 Kabupaten Muba tahun 2024.

Rapat dipimpin Pj Bupati Muba H Sandi Fahlepi yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Yudi Herzandi dan diikuti oleh seluruh OPD di ruang rapat Randik pada, Rabu (28/08/2024).

Menurut, Yudi Herzandi rangkaian kegiatan tersebut, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, diawali dengan sidang paripurna istimewa bertempat di gedung dewan perwakilan rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muba, dilanjutkan dengan ramah tamah dengan Gubernur Sumsel di Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

Yudi juga menghimbau agar perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Muba turut berpartisipasi dalam lomba karnaval atau kendaraan hias.

"Mari kita bersama sama bekerja dengan maksimal untuk mensukseskan kegiatan ini, karena ini adalah moment yang sangat penting. Kiranya bisa sukses terlaksana dengan sebaik mungkin. Maka dari itu, kepada panitia yang ditunjuk diharapkan bisa mempersiapkan dan mematangkan segala kebutuhan dalam menyambut moment ini,"tandasnya.

Sementara, Kabag Tapem Suganda AP MSi dalam sambutannya meminta suport semua pihak untuk mensukseskan acara tersebut.