Warga OKI antusias saksikan Karnaval Kemerdekaan

id Sumsel, oki, kayu agung, hut kemerdekaan, hut ri

Warga OKI antusias saksikan Karnaval Kemerdekaan

Warga Ogan Komering Ilir antusias mengikuti parade budaya dan karnaval busana dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Kayu Agung pada Selasa (20/8). (ANTARA/HO/Diskominfo)

Kayu Agung, OKI (ANTARA) - Warga Ogan Komering Ilir  antusias mengikuti parade budaya dan karnaval busana dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Kayu Agung pada Selasa (20/8).

Peserta parade budaya dan karnaval busana diikuti berbagai lapisan masyarakat, dari pelajar TK hingga SMA, paguyuban, komunitas hingga instansi pemerintah.

Peserta pawai menampilkan arak-arakan pakaian adat, kostum yang unik serta berbagai macan mobil hias. Tampilan ini memberikan hiburan kepada ribuan masyarakat yang memadati rute pawai yang dimulai dari Taman Segi Tiga Emas Kota Kayu Agung sampai finish Gedung Serbaguna Kayu Agung Kabupaten OKI.

Parade Kebudayaan dan Karnaval busana di gelar sebagai wujud syukur atas kemerdekaan Republik Indonesia yang di nikmati rakyat Indonesia sampai saat ini. Ungkap Pj Bupati OKI Asmar Wijaya.

“Kita ingin merayakan kemerdekaan bersama masyarakat. Selain hiburan, juga sebagai bentuk syukur atas nikmat kemerdekaan yang diraih berkat perjuangan para pahlawan,” ungkapnya

Asmar berharap peringatan HUT RI tahun ini mampu meningkatkan semangat dan produktivitas masyarakat OKI.

“Apa yang menjadi kenikmatan dan syukur hikmat kemerdekaan ini bisa kita jaga dan mengisinya dengan kebaikan-kebaikan dan produktivitas. Maka, saya rasa tugas kita semua adalah menjaga dan terus meningkatkan produktivitas serta kebaikan untuk masyarakat, bangsa, dan negara,” katanya.

Lebih lanjut kata dia parade Budaya dan Karnaval tahun ini menjadi sebuah perayaan yang meriah dan membanggakan, serta memperlihatkan semangat persatuan dan kebersamaan dalam merayakan kemerdekaan Indonesia di Ogan Komering Ilir.

“Menyenangkan dan sangat menghibur, kita bisa bersama-sama merayakan kemerdekaan dengan meriah penuh dengan semangat dan keberagaman seperti ini," pungkasnya.