Timnas Indonesia belum terpatahkan hingga partai ketiga lewat Gregoria

id tunggal putri,gregoria mariska tunjung,piala sudirman 2023,berita sumsel, berita palembang

Timnas Indonesia belum terpatahkan hingga partai ketiga lewat Gregoria

Gregoria Mariska Tunjung yang turun pada partai ketiga penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, suskes mengalahkan wakil Kanada Talia Ng dengan dua gim langsung 21-14, 21-13 di Suzhou, China, Senin. (ANTARA/HO-PP PBSI)

Jakarta (ANTARA) - Timnas bulu tangkis Indonesia masih mempertahankan keunggulan atas Kanada dengan tambahan kemenangan menjadi 3-0 pada penyisihan Grup B Piala Sudirman 2023, lewat kemenangan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung yang turun pada partai ketiga, Senin.

Gregoria mencetak kemenangan atas Talia Ng dengan dua gim langsung 21-14, 21-13 setelah berjuang dalam 35 menit.

"Puji syukur saya bisa menang dan mempersembahkan angka bagi tim jadi 3-0 atas Kanada. Tadi jujur sempat tegang juga karena ini merupakan pertandingan pertama saya di Piala Sudirman 2023," kata Gregoria lewat informasi resmi PP PBSI di Jakarta.

Dalam debutnya di Piala Sudirman itu, Gregoria mengaku merasa grogi pada awal pertandingan. Beruntung dia bisa menjaga ketenangan karena mengetahui lawan juga merasakan hal yang sama.

"Lawan sebenarnya juga bermain bagus. Cuma karena sama-sama baru pertama kali main dan bertemu, kami sama-sama tegang dan banyak melakukan kesalahan sendiri. Untung saya bisa kembali fokus dan mengurangi kesalahan sendiri," ungkap Gregoria.