Arteta senang dengan reaksi Arsenal ketika tekuk FC Zurich

id Mikel Arteta,FC Zurich,arsenal,Liga Europa

Arteta senang dengan reaksi Arsenal ketika tekuk FC Zurich

Mikel Arteta. (AFP/IAN KINGTON)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan dirinya senang dengan reaksi yang ditampilkan timnya ketika menekuk FC Zurich dengan skor 1-0 pada pertandingan terakhir Grup A Liga Europa di Stadion Emirates, London, Jumat dini hari WIB.

Dikutip dari situs resmi klub, Jumat, Arteta mengatakan ini merupakan reaksi yang ingin ia lihat setelah pada sebelumnya di Liga Europa mereka kalah dengan skor 0-2 dari PSV Eindhoven.

Pelatih asal Spanyol itu menjelaskan, setelah mencatatkan dua kemenangan terakhir, saat ini fokusnya adalah menghadapi Chelsea di ajang Liga Inggris, akhir pekan ini.

"Itu akan terjadi pada tahap tertentu dan Anda harus bereaksi terhadap itu. Itu mempengaruhi Anda pada saat itu dan kemudian Anda bergerak maju, menganalisis apa yang terjadi dan mencoba untuk menjadi lebih baik sebagai sebuah tim," kata Arteta.

"Itulah yang telah kami lakukan. Kami telah berhasil memenangi dua pertandingan terakhir dan sekarang kami harus pergi ke Stamford Bridge," ia melanjutkan.

Soal pertandingan ini, Arteta mengatakan dirinya sudah memperkirakan jika laga akan berjalan berat setelah dirinya menyaksikan beberapa pertandingan dari FC Zurich.

Ia menjelaskan permainan FC Zurich telah berubah seiring dengan pergantian pelatih dan sulit bagi Arsenal untuk mendapatkan momentum pada pertandingan tersebut.

"Kami memiliki beberapa peluang besar yang tidak kami singkirkan dan itu membuat pertandingan menjadi lebih sulit dalam 15 atau 20 menit terakhir," ungkap Arteta.

"Kami tidak mengendalikan situasi tertentu dan kami harus menggali, yang kami lakukan. Kami menemukan cara untuk menang dan kami berada di puncak grup," kata dia.