Bali tuan rumah World Beach Games 2023 diikuti 1.200 atlet

id bali tuan rumah, World Beach Games 2023,prestasi olahraga world beach,denpasar,bali

Bali tuan rumah World Beach Games 2023 diikuti 1.200 atlet

Gubernur Bali Wayan Koster saat menerima kedatangan Association of National Olympic Commonittee (ANOC) membahas World Beach Games 2023 di Denpasar, Selasa (12/7/2022). ANTARA/HO-Pemerintah Provinsi

Di Pulau Dewata ini selain perlombaan olahraga juga akan dilakukan pula pertemuan dengan 206 negara
Denpasar, Bali (ANTARA) - Provinsi Bali terpilih sebagai tuan rumah World Beach Games 2023 yang akan diikuti sekitar 1.200 atlet dari 100 negara.

"Pulau Dewata terpilih sebagai tuan rumah World Beach Games Bali 2023 dengan melombakan 10 olahraga berkelas dunia yang diikuti 1.200 atlet dari 100 negara dan akan berlangsung dari tanggal 5-12 Agustus 2023," kata Eksekutif Komite Olimpiade Indonesia Rafiq Hakim Radinal di Denpasar, Selasa.

Di hadapan Gubernur Bali Wayan Koster, dalam audiensinya Rafiq menyampaikan bahwa selain perlombaan olahraga, akan dilakukan pula pertemuan dengan 206 negara, maka pihaknya hadir untuk memohon izin gubernur.

Berangkat dari niat baik Association of National Olympic Commonittee (ANOC) ini, gubernur mengaku senang karena Bali dijadikan sebagai tuan rumah olahraga bertaraf internasional, bahkan Koster menjanjikan fasilitas pendukung.

Selain itu, melalui kesempatan ini Koster berharap World Beach Games dapat menjadi momentum untuk memajukan prestasi keolahragaan nasional. World Beach Games Bali 2023 juga turut akan menjadi pemercepat pemulihan pariwisata dan perekonomian Bali.

Prestasi Bali dalam hal penanganan pandemi melalui penyebaran lokasi vaksinasi salah satu yang membuat tingkat kepercayaan masyarakat internasional meningkat. Beberapa kegiatan berstandar internasional pada akhirnya sukses dihelat di Bali, yaitu Konvensi Minamata, Inter-Parliament Union (IPU) ke-144, Global Platform for Disaster Risk Reduction (GPDRR) Tahun 2022, dan yang akan datang Bali siap menggelar Presidensi G20.

"Atas prestasi tersebut dengan dipilihnya Bali, ini juga sekaligus bisa mendukung program Pemerintah Provinsi Bali yang sedang mengarahkan pembangunan pariwisata olahraga (sport tourism)," ujar Wayan Koster.