Srikandi di Sumsel dukung Ganjar Presiden 2024: Hargai kepentingan dan hak perempuan

id ganjar pranowo,deklarasi ganjar presiden 2024,srikandi sumsel,srikandi sumsel deklarasikan ganjar,gubernur jawa tengah,pilpres 2024

Srikandi di Sumsel dukung Ganjar Presiden 2024: Hargai kepentingan dan hak perempuan

Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menyatukan suara mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024 (ANTARA/HO/2022)

Kami menilai bahwa Pak Ganjar merupakan tokoh pemimpin yang sangat akrab oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan beliau mampu menggandeng banyak masyarakat dari berbagai golongan
Palembang (ANTARA) - Ratusan perempuan milenial, mahasiswa, aktivis, dan influencer mengatasnamakan Srikandi Ganjar Sumatera Selatan (Sumsel) menyatukan suara mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024. Dukungan ini hadir lantaran Ganjar dinilai menghargai kepentingan perempuan.

Kegiatan ini digelar di Rocca Kafe dan Resto, Jalan Demang Lebar Daun, Ilir Barat I, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Acara bertajuk 'Deklarasi Srikandi Ganjar dalam Upaya Membantu Ekonomi Masyarakat Milenial Bergerak dan Berdampak" mengundang Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) perempuan milenial bidang Fashion untuk menumbuhkan perekonomian.

"Deklarasi ini merupakan bentuk dukungan kami kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden RI 2024. Tema yang kita angkat hari ini akan memberikan dampak baik terhadap kemajuan bangsa Indonesia," ucap Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Sumsel Amelia Puspa Yulianti di lokasi deklarasi, Selasa.

Baca juga: Charta Politika: Elektabilitas Ganjar Pranowo salip Prabowo Subianto

Amel menilai, figur Ganjar sangat menjunjung tinggi hak-hak perempuan, sebab sosok pemimpin seperti inilah yang didambakan kaum perempuan agar terus maju dan berkembang.

"Kami menilai bahwa Pak Ganjar merupakan tokoh pemimpin yang sangat akrab oleh seluruh lapisan masyarakat, bahkan beliau mampu menggandeng banyak masyarakat dari berbagai golongan," kata dia.

"Beliau sangat menghargai wanita, kami melihat dari sosok beliau dengan istri dan masyarakat di Jawa Tengah selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode," sambungnya.

Amel menegaskan, Srikandi Ganjar Sumsel siap menjadi wadah bagi masyarakat, khususnya perempuan untuk mendukung Ganjar. Amel juga berkomitmen akan lebih mengenalkan orang nomor satu di Jateng itu kepada masyarakat luas.
Baca juga: Survei LSI: Ganjar Pranowo capres unggulan di Jatim

"Kami akan menumbuhkan cinta terhadap Ganjar Pranowo melalui sosialisasi kepada perempuan milenial dan masyarakat. Harapan kami, pak Ganjar dapat membuat Indonesia lebih maju dan bersaing dengan bangsa lain menuju dunia global yang serba digital," tutup Amel.

Sementara itu, salah satu perempuan milenial, Nyimas Putri (20) mengakui senang dapat berkontribusi untuk mengawal dan mendukung Ganjar Pranowo. Dia yakin, Ganjar adalah sosok yang layak memimpin negeri ini.

"Acara hari ini berlangsung sangat baik, apalagi kami perempuan menyuarakan suara untuk pak Ganjar. Harapan saya selaku perempuan Indonesia, suara-suara kami lebih didengarkan, dan bapak Ganjar menjadi presiden RI 2024," ungkap Nyimas.

Di samping deklarasi, para srikandi Sumsel ini juga membagikan takjil kepada pengendara di Jalan Demang Lebar Daun, Kota Palembang. Hal ini dalam rangka menebar keberkahan di Bulan Suci Ramadan.* (Rel/I016)
Baca juga: PKS mulai lirik tokoh dengan elektabilitas tinggi untuk Pilpres 2024
Baca juga: Survei: Elektabilitas Ganjar mendekati Prabowo Subianto