Ratusan warga OKU terdampak COVID-19 dapat bantuan paket sembako

id Ratusan warga OKU, bantuan sembako, dampak COVID-19,Bupati OKU, Gubernur Sumsel

Ratusan warga OKU terdampak COVID-19 dapat bantuan paket sembako

Gubernur Sumsel, Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga OKU, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Ratusan warga terdampak pandemi COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan mendapat bantuan paket sembako dari pemerintah daerah setempat guna meringankan beban mereka.

"Alhamdulillah, bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada warga yang berhak menerima," kata Pelaksana Harian Bupati OKU Edward Chandra di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Pemkab OKU terhadap warga terdampak COVID-19, khususnya selama penerapan PPKM di wilayah itu.

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada 400 kepala keluarga dan 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten OKU.

"Ratusan warga ini secara tidak langsung perekonomiannya terdampak pandemi COVID-19, sehingga perlu dibantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Selain sembako, kata dia, dalam kesempatan tersebut PT Semen Baturaja juga berkontribusi mendukung penanganan COVID-19 di Kabupaten OKU dengan menyalurkan bantuan 25 tabung oksigen dan 2.000 masker.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru menyampaikan bahwa pandemi COVID-19 bukan alasan untuk membuat masyarakat berhenti beraktivitas, justru sebaliknya harus lebih giat guna memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Hanya saja, dalam beraktivitas masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus corona dapat dikendalikan," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar