Dinkes Sumsel kembali menerima tambahan 20.870 vial vaksin COVID-19

id dinkes, vaksinasi, program vaksinasi satu juta perhari, vaksin covid-19, dinkes susmel terima tambahan vaksin covid, rat

Dinkes Sumsel kembali menerima tambahan 20.870 vial vaksin COVID-19

Kadinkes Sumsel Lesty Nuraini (ANTARA/Yudi Abdullah)

Palembang (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan pada Juni 2021 ini kembali menerima tambahan 20.870 vial atau 208.700 dosis

vaksin COVID-19 untuk mendukung program nasional vaksinasi satu juta dosis per hari.

"Ratusan ribu dosis vaksin tersebut sekarang ini disimpan di gudang di Palembang dan segera didistribusikan hub Biofarma ke Dinkes 17 kabupaten dan kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Sumsel Lesty Nuraini di Palembang, Kamis.

Selain ke Dinas Kesehatan seluruh kabupaten/kota, pihaknya juga akan mendistribusikan ke pihak TNI/Polri di Sumsel masing-masing

6.180 vial atau 61.800 dosis.

Tambahan ratusan ribu dosis vaksin COVID-19 tersebut disediakan untuk mendukung kegiatan program vaksinasi satu juta dosis per hari.

Baca juga: Polres OKU siapkan kendaraan antar jemput warga ke tempat vaksinasi

Baca juga: Ribuan karyawan hotel dan restoran di Palembang divaksin COVID-19


Dia menjelaskan pelaksanaan program vaksinasi dengan sasaran perdana kepada sumber daya manusia (SDM) bidang kesehatan hingga saat ini berjalan sesuai dengan rencana dan target sasaran yang ditetapkan pemerintah pusat.

Program vaksinasi COVID-19 di wilayah Sumsel yang dimulai sejak 14 Januari 2021 ditargetkan menjangkau 5,7 juta jiwa dalam waktu 15 bulan.

Personel Polda Sumsel dan jajaran di 17 kabupaten/kota berupaya mengawal dan membantu tim medis di 433 fasilitas kesehatan dan rumah sakit yang disiapkan untuk menyukseskan program nasional vaksinasi COVID-19 satu juta dosis per hari.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi mengatakan pengawalan dilakukan bersinergi dengan TNI, pemkab/pemkot beserta jajaran Dinas Kesehatan masing-masing daerah.

Selain melakukan pengawalan, pihaknya juga berupaya melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang manfaat vaksin untuk meningkatkan kekebalan tubuh sehingga bisa mencegah terinfeksi virus corona jenis baru itu.

"Melalui upaya tersebut diharapkan pelaksanaan vaksinasi di provinsi ini yang telah dimulai sejak pertengahan Januari 2021 itu tanpa hambatan berarti sehingga bisa diselesaikan sesuai dengan jadwal dan target yang ditetapkan pemerintah daerah dan pusat," kata Kombes Supriadi.

Baca juga: Kisah mereka yang terpapar COVID-19 setelah divaksin

Baca juga: Sumsel terima satu juta dosis vaksin COVID-19 untuk tiga kelompok prioritas
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar