Polres OKU siapkan kendaraan antar jemput warga ke tempat vaksinasi

id Kendaraan dinas, antar jemput warga, tempat pelayanan vaksin, COVID-19, satu juta vaksin, Polres OKU,berita sumsel, berita palembang

Polres OKU siapkan kendaraan antar jemput warga  ke tempat vaksinasi

Seorang lansia warga Baturaja, Kabupaten OKU disuntik vaksin, Kamis. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, menyiapkan sembilan unit kendaraan untuk antar jemput warga ke tempat pelayanan vaksinasi COVID-19. 

"Ada sembilan unit kendaraan dinas yang kami siapkan untuk antar jemput warga ke tempat pelayanan vaksin," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU), AKBP Arif Hidayat Ritongan didampingi Kasi Humas, AKP Mardi Nursal di Baturaja, Kamis.

Dia menjelaskan, kegiatan bakti sosial ini dilakukan dalam gerakan 1 juta vaksin sehari untuk masyarakat usia 18 tahun ke atas yang akan dilaksanakan pada 26 Juni 2021.

Untuk mensukseskan gerakan 1 juta vaksin dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021 tersebut pihaknya menyiapkan sembilan unit kendaraan dinas untuk mengantar jemput warga khususnya lansia yang jauh dari tempat pelayanan vaksinasi agar lebih mudah mendapat vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Satgas COVID-19 cari pemukul perawat untuk diproses hukum

Warga yang diantar jemput adalah mereka yang tinggal cukup jauh dari lokasi vaksinasi seperti di pelosok desa dan tidak memiliki kendaraan.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya bekerjasama dengan kepala desa dan lurah setempat untuk mendata warga yang akan divaksin agar dapat dijemput oleh petugas Polres OKU.

Baca juga: Pakar: Varian Delta menular saat berpapasan perlu pembuktian ilmiah

Warga yang sudah terdata akan diantar petugas ke beberapa tempat pelayanan vaksin seperti di Gedung Kesenian untuk wilayah Polsek Baturaja Barat dan Citimall Baturaja bagi Polsek Baturaja Timur.

Sedangkan, untuk jajaran polsek lainnya bertugas mengantar warga ke puskemas atau tempat pelayanan vaksinasi di wilayah masing-masing.

"Melalui gerakan 1 juta vaksin sehari ini diharapkan dapat mempercepat proses vaksinasi bagi seluruh masyarakat OKU," ujarnya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar