Diskominfo dan Gradasi OKU gelar pelatihan literasi digital

id DPC Gradasi OKU, teknologi digital, literasi digital, Diskominfo OKU

Diskominfo dan Gradasi OKU gelar pelatihan literasi digital

Plh Bupati OKU, Edward Candra menerima audiensi pengurus DPC Gradasi OKU di Baturaja, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) dan DPC Generasi Digital Indonesia (Gradasi) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan pada tahun ini akan menggelar pelatihan literasi digital guna memberikan kecerdasan kepada masyarakat tentang pentingnya digitalisasi saat ini.

Ketua DPC Gradasi Ogan Komering Ulu (OKU) Dedi Erwansyah di Baturaja, Jumat mengatakan, langkah pertama yang dilakukan dari kerja sama tersebut adalah mensosialisasikan terkait literasi digital kepada masyarakat OKU.

Dia mengatakan, pihaknya akan membantu masyarakat mengenal tentang pentingnya digitalisasi pada masa kini, sebab teknologi informasi (TI) amat dibutuhkan untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

"Kami bantu edukasi masyarakat melalui instruktur yang sudah tersertifikasi Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) RI berupa pelatihan-pelatihan pengenalan digitalisasi," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Diskominfo OKU Januar Effendi menyebutkan transformasi digital harus terkawal dan menyentuh lapisan masyarakat bawah hingga ke pelosok desa.

Oleh sebab itu, lanjut dia, pihaknya menyambut baik kerja sama dengan Gradasi dalam upaya mengenalkan tentang pentingnya digitalisasi masa kini kepada masyarakat di wilayah setempat.

Rencananya, program ini dikolaborasikan dengan program sosialisasi internet sehat melalui Mobile Community Access Point (M-CAP).

"Dengan adanya kolaborasi ini diharapkan masyarakat semakin paham dan terbuka dengan IT," ujarnya.