Jasa rental mobil di Baturaja Sumsel kebanjiran rejeki

id Jasa rental mobil, banjir orderan, Lebaran Idul Fitri, mudik Lebaran, Kota Baturaja

Jasa rental mobil di Baturaja Sumsel kebanjiran rejeki

Dokumen - Jasa rental kendaraan (ANTARA/HO/21)

Baturaja (ANTARA) - Meski di tengah larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriyah akibat pandemi COVID-19, sejumlah pemilik jasa rental mobil di Kota Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan kebanjiran rejeki dengan menyewakan kendaraannya.

Menurut Heri, warga Baturaja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sabtu mengaku kebanjiran orderan jasa sewa mobil yang disewa masyarakat untuk keperluan Lebaran.

Dia mengaku, lima unit kendaraan jenis minibus yang disewakannya sudah full order dipesan sejak H-7 hingga H+4 Idul Fitri 1442 Hijriyah.

"Sebagian penyewa kendaraan ini adalah warga Baturaja untuk digunakan silaturahmi mudik ke kampung halaman di kabupaten tetangga untuk merayakan Lebaran," katanya, setiap unit jasa kendaraan yang disewakan dengan tarif Rp300.000 hingga Rp400.000 per hari.

Hal senada juga dikatakan Imron, pemilik jasa rental mobil lainnya mengaku meski pemerintah melarang warga mudik pada 6-17 Mei 2021, namun orderan sewa kendaraan tetap ramai peminat.

Menurut dia, masyarakat yang memanfaatkan jasa rental ini sebagian besar mengaku menyewa mobil untuk mudik Lebaran.

"Tiga unit kendaraan yang saya sewakan sudah dipesan sejak sebelum pemberlakuan larangan mudik. Untuk tarifnya tetap sama yakni Rp300.000 per hari," ujarnya.

Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar