Pelatih Shin Tae-yong panggil Muhammad Salman ke TC SEA Games 2021

id muhammad salman alfarid,persija,sea games,timnas indonesia,shin taeyong

Pelatih Shin Tae-yong panggil Muhammad Salman ke TC SEA Games 2021

Pemain Persija Jakarta Muhammad Salman Alfarid. (www.persija.id)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memanggil bek sayap Persija Muhammad Salman Alfarid ke pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 yang berlangsung sampai 28 Februari 2021 di Jakarta.

Dikutip dari laman resmi Persija di Jakarta, Jumat, Salman mulai bergabung dengan skuad, yang sudah berlatih sejak 9 Februari 2021, pada Jumat (12/2).

"Saya sangat bersyukur, alhamdulillah bisa dipanggil untuk TC ini," ujar Salman.

Nama Salman sebelumnya tidak masuk dalam daftar pemain timnas untuk TC pada Februari 2021.

Akan tetapi, dalam prosesnya, ada dua pemain yang tidak dapat mengikuti TC itu karena harus mengikuti tes masuk TNI Angkatan Udara yaitu penyerang Saddam Gaffar dan bek kiri Firza Andika.

Shin lalu mengganti Saddam dengan Kahar Kalu Muzakkar. Masuknya Salman ke skuad pun bisa diduga untuk mengisi tempat Firza Andika.

Muhammad Salman sendiri merasa bersyukur dapat berpartisipasi dalam TC persiapan SEA Games 2021.

Pesepak bola berusia 18 tahun itu pun bertekad tampil maksimal dalam latihan agar dapat menembus skuad inti.

"Pastinya saya sangat senang dan semoga bisa memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Tentu saya akan berusaha semaksimal mungkin pada TC ini," tutur Salman.

Manajer sekaligus legenda Persija Bambang Pamungkas turut memberikan dukungan bagi Salman.

Bepe, sapaannya, mendoakan supaya pemain yang ikut membawa Indonesia juara Piala AFF U-16 tahun 2018 itu dapat menarik perhatian Shin Tae-yong.

"Semoga Salman dapat tampil baik selama mengikuti pelatnas ini, sehingga dapat membuktikan kepada Shin Tae-yong jika dia layak membela tim nasionak di SEA Games nanti," tutur Bambang Pamungkas.

SEA Games 2021 dijadwalkan berlangsung pada November-Desember di Vietnam.

Berdasarkan regulasi SEA Games tahun 2019, setiap tim cabang olahraga sepak bola putra wajib diperkuat pemain berusia maksimal 22 tahun (U-22) dan sebanyak-banyaknya dua pemain senior yang berumur di atas 22 tahun.

 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar