Ajaklah anak-anak nyanyikan lagu sesuai usia

id quinn salman,quinn salvi aqilah,penyanyi cilik,lagu anak,penyanyi anak anak,taman indonesia kaya,tik,tik semarang

Ajaklah anak-anak nyanyikan lagu sesuai usia

Penyanyi cilik Quinn Salman. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Penyanyi cilik Quinn Salman mengajak anak-anak untuk mendengarkan dan menyanyikan lagu sesuai dengan usia mereka, dan tidak latah ikut menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

"Kalian (anak-anak) harus dengerin lagu anak-anak. Jangan dengerin lagu orang dewasa. Nyanyiin lagu yang sesuai umurnya," katanya, di sela pentas dan lomba lukis di Taman Indonesia Kaya (TIK) Semarang, Sabtu malam.

Akhir-akhir ini cukup banyak anak-anak yang menggandrungi lagu-lagu tidak sesuai dengan usianya, apalagi ada juga penyanyi cilik yang justru sering tampil menyanyikan lagu-lagu orang dewasa.

Di TIK Semarang, pemilik nama asli Quinn Salvi Aqilah tersebut tampil sebagai bintang tamu pada pengumuman lomba menggambar "Cinta Budaya Cinta Indonesia" yang digelar oleh "www.indonesiakaya.com".

Selain menghibur penonton, penyanyi cilik kelahiran Jakarta, 24 Januari 2010, juga didaulat sebagai juri tamu yang ikut menilai karya-karya peserta lomba menggambar.

"Untuk persiapan tampil ini, aku mau bawain delapan lagi. Satu (judulnya, red.) 'Tiba-Tiba', aku juga bawain 'Cublak-Cublak Suweng' dan 'Jagoan' dari Petualangan Sherina," ujar penyanyi berusia 13 tahun itu.