Pemkab OKI kirim sejumlah pejabat ikuti diklat kepemimpinan

id pemkab,pemkab oki ,ogan komering ilir

Pemkab OKI kirim sejumlah pejabat ikuti diklat kepemimpinan

Peserta Diklat Kepemimpinan Kabupaten OKI. (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengirimkan sejumlah pejabat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Kepemimpinan untuk meningkatkan kapasitas pejabat administrator dan pengawas di lingkungan pemkab tersebut.

Sekretaris Daerah Kabupaten OKI Husin di Kayuagung, Minggu, mengatakan tuntutan masyarakat dalam pelayanan publik makin tinggi, sehingga dinilai perlu SDM andal untuk memberi layanan terbaik kepada masyarakat.

“Kami sudah mengirim sejumlah pejabat administrator dan pengawas untuk mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan (Diklatpim) di Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia (BPSDM) Sumsel,” kata dia.

Menurut Husin, Diklatpim itu dilakukan untuk menempa kompetensi, kredibilitas dan inovasi jajaran eselon III dan IV di OKI dalam memberi pelayanan kepada masyarakat.

Ia menerangkan ASN harus makin kreatif dan inovatif dalam melayani pada era milenial. Kompetensi aparatur daerah diuji.

“Kemajuan zaman menghendaki kita menjadi ASN yang adaptif, mampu beri solusi untuk organisasi dan publik,” ujar dia.

Husin menambahkan Pemkab OKI menaruh harapan besar pada generasi di jajaran eselon III dan IV yang sedang dilatih agar menjadi kader-kader pemimpin yang inovatif dan membawa perubahan OKI semakin baik.

“Manfaatkan kesempatan belajar ini sebaik-baiknya untuk menambah ilmu dan kompetensi. Setelah diklat ini masing-masing harus membuat proyek perubahan di instansi masing-masing,” kata dia.

Sementara itu, Sekretaris BSDM Provinsi Sumsel Ahmad Hamdi berharap kerja sama antara Pemkab OKI dan BPSDM Sumsel dapat terus dilanjutkan dalam rangka mendidik dan melatih aparatur handal di provinsi Sumsel

“Kami mengapresiasi Pemkab OKI yang mempercayai kami  untuk melatih dan mendidik kader-kader pemimpin organisasi perangkat daerahnya. Mudah-mudahan keluar dari sini mereka akan menjadi aparatur yang kompeten dan mengayomi,” kata dia.