PT Bukit Asam bangun dua stadion baru di Sumatera Selatan alokasikan Rp19 miliar

id PTBA,bukit asam,csr bukit asam

PT Bukit Asam bangun dua stadion baru di Sumatera Selatan alokasikan Rp19 miliar

Gubernur Herman Deru (kanan) menyaksikan penyerahan bantuan pembangunan stadion mini dari SM CSR PTBA Zulfikar ke pemerintah setempat di Kabupaten Musi Rawas Utara, Sabtu (12/9/20). (ANTARA/HO/20)

Palembang (ANTARA) - PT Bukit Asam Tbk membangun dua stadion baru di Provinsi Sumatera Selatan dengan mengalokasikan dana CSR senilai Rp19 miliar.

Dua stadion tersebut dibangun di Kabupaten Musi Rawas dan Kabupaten Musi Rawas Utara dengan nilai pembangunan masing-masing mencapai Rp9,5 miliar.

Pembangunan dua stadion ini ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru di Kabupaten Musi Rawas Utara, Kelurahan Muara Rupit, Kecamatan Rupit, Sabtu.

Lokasi peletakan batu pertama ini nantinya menjadi tempat pembangunan stadion mini yang pertama. Stadion mini ini memiliki luas bangunan 792 meter persegi. Pembangunannya diperkirakannya selama delapan bulan sehingga fasilitas olahraga ini dapat dimanfaatkan masyarakat pada 2021.

Sementara stadion mini yang kedua terletak di Desa Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas.

Stadion ini dibangun di atas luas lahan 918 meter persegi, dengan durasi pengerjaan pembangunan diperkirakan mencapai delapan bulan. Fasilitas olahraga ini juga mulai dimanfaatkan masyarakat pada tahun depan.

Dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru menyampaikan bahwa sudah selayaknya Sumsel bangga memiliki PTBA yang memiliki komitmen dan kontribusi yang besar untuk pembangunan bagi daerah.

"Bukan hanya saat ini saja, namun dari sebelumnya juga PTBA memiliki komitmen yang tinggi, semoga dapat berlanjut ke depannya," kata dia.

Sekretaris Perusahaan PT Bukit Asam Tbk Apollonius Andwie mengatakan pembangunan fasilitas gedung olahraga ini merupakan bagian dari program bantuan PTBA ke Pemprov Sumsel senilai total Rp128 miliar.

Program ini merupakan wujud komitmen PTBA untuk membangun keharmonisan di tengah lingkungan yang lestari dan memberi manfaat seluas-luasnya untuk masyarakat.

“Bukit Asam sebagai salah satu BUMN yang beroperasi di Sumsel tentunya memiliki kepedulian untuk memajukan daerah ini. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat Sumsel,” kata dia.