"Ku Ingin Sekolah", lagu penuh kerinduan dari anak Nias Frengky Zega

id Frengky Zega,lagu anak,penyanyi anak,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

"Ku Ingin Sekolah", lagu penuh kerinduan dari anak Nias  Frengky Zega

Frengky Zega (HO)

Jakarta (ANTARA) - Pandemi COVID-19 membuat anak-anak harus menahan rindu bertemu teman dan guru di sekolah karena harus mengikuti anjuran berdiam diri di rumah.

Perasaan rindu sekolah itu dituangkan di dalam lagu "Ku Ingin Sekolah" yang dibawakan oleh Frengky Zega, anak lelaki asal Nias yang pernah viral pada pertengahan 2019 karena suaranya yang merdu, ditemani oleh Iftirasy Puji dan Tiara Prameswari.

Baca juga: Pemprov Sumsel minta masyarakat berdiri saat Indonesia Raya berkumandang

Bemby Noor, pencipta lagu "Ku Ingin Sekolah", dalam siaran resmi, Sabtu mengatakan lagu sebetulnya terinspirasi dari cerita film "Lagu Untuk Rena", film anak yang rencananya tayang tahun depan.

Baca juga: Penyanyi Raisa akan ramaikan peringatan HUT ke-75 RI
Baca juga: Decemberkid remix ulang lagu "Coco"


Film tersebut bercerita tentang seorang anak dari keluarga miskin yang begitu ingin sekolah seperti anak-anak lainnya. Namun, tanpa diduga lagu ini akhirnya rilis bertepatan dengan kondisi pandemi COVID-19, dimana anak-anak dipaksa untuk tinggal di rumah, belajar dari jarak jauh.

Baca juga: Akhirnya TB Aji rilis lagu debut "Tukar Rasa" setelah tertunda beberapa tahun

"Lagu ingin juga membangun suasana hati anak-anak untuk semangat sekolah walaupun online di rumah seperti sekarang. Lagu motivasi untuk anak-anak sangat penting karena sudah jarang sekali anak-anak menyanyikan lagu-lagu seperti ini," kata Bemby.

Proses rekaman dan pembuatan video klip dilakukan di tengah pandemi, menerapkan pembatasan jarak.