ChatAja hadirkan pengalaman mengobrol bareng selebritas

id chataja,fitur figur publik,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara sumsel hari ini, palembang hari ini

ChatAja hadirkan pengalaman mengobrol  bareng selebritas

ChatAja hadirkan pengalaman mengobrol bareng selebritas melalui fitur "Figur Publik" (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Aplikasi pesan instan berbasis cloud buatan anak bangsa ChatAja baru-baru ini menghadirkan tab baru "Figur Publik" pada fitur "Jelajah", bekerja sama dengan Raditya Dika, Rachel Vennya, Maell Lee, dan Adinda Thomas.

Co-Founder & CEO ChatAja, Reza Akhmad Gandara mengatakan karena kesibukan dan padatnya jadwal kegiatan, umumnya para penggemar memiliki waktu yang sangat terbatas untuk berinteraksi dengan para selebritas terlebih lagi dalam masa pandemi ini.

Untuk alasan ini, ChatAja menghadirkan akun-akun resmi pada tab baru Figur Publik untuk menjembatani para pengguna dengan idola mereka. Para idola juga akan membagikan daftar pertanyaan spesifik yang dapat ditanyakan oleh para pengguna untuk semakin memperkaya obrolan mereka.

Baca juga: Aplikasi chat WhatsApp segera bisa dijalankan di beberapa perangkat bersamaan

“Berkurangnya interaksi sosial di masa pandemi ini memacu kami untuk berinovasi dengan menghadirkan akun resmi Figur Publik yang menjembatani interaksi antara idola dan para fansnya,” ujar Reza dalam siaran persnya, ditulis Kamis.

“Akun-akun resmi dalam tab Figur Publik di fitur Jelajah ini dapat dengan mudah diakses para pengguna secara bebas baik melalui aplikasi seluler maupun laman web ChatAja kapan pun dan di mana pun," sambung dia.

Baca juga: Hari Ibu, Zoom gratis tak dibatasi 40 menit akhir pekan ini

Reza menambahkan, hadirnya teknologi AI (Artificial Intelligence/Kecerdasan Buatan) yang terus dikembangkan oleh tim pengembang ChatAja memampukan para pengguna untuk mengobrol bersama idolanya kapan pun dan di mana pun, tanpa batasan waktu selama 24 jam.

Selain dikelola langsung oleh para idola, akun resmi Figur Publik juga ditenagai oleh teknologi chatbot AI yang mampu merespon langsung percakapan pengguna sesuai dengan gaya bicara, kepribadian, bahkan hingga sapaan khas dari tiap-tiap idola.

Baca juga: Aplikasi facebook luncurkan Messenger Kids, agar anak bisa bertemu teman-temannya

Selain melalui pesan tertulis, rekaman suara eksklusif dari Raditya Dika dan Rachel Vennya juga dapat diperdengarkan melalui akun resmi Figur Publik, sehingga para pengguna dapat mengalami pengalaman mengobrol dengan idola mereka secara otentik dan nyata.

Chatbot AI Publik Figur akan terus mempelajari perilaku pengguna seiring bertambahnya interaksi, dan akan menambahkan lebih banyak kosakata, tanggapan, dan topik pembicaraan seiring seiring berjalannya waktu.

Baca juga: Demi keamanan, Kemhan larang pegawainya gunakan aplikasi Zoom

“Gue ngerasa bangga bisa dilibatkan dan merasakan langsung pengembangan teknologi AI di aplikasi karya anak bangsa ini,” kata Raditya Dika.

Di sisi lain, melalui fitur Jelajah, para pengguna ChatAja juga dapat mengakses berbagai tab lainnya yang berisi berbagai akun kanal berita, gim gratis, konsultasi karir, tab Kesehatan yang berisi empat akun resmi dan akun kanal kesehatan termasuk layanan konseling Simply.

Baca juga: Awas akun Whatsapp anda diblokir
Baca juga: Aplikasi Instagram kenalkan fitur chat di Stories


Aplikasi ChatAja juga memiliki lebih dari 100 stiker statis dan dinamis untuk memperkaya obrolan, server berbasis Indonesia untuk menjamin kedaulatan data, fitur Cloud Native untuk meringankan beban aplikasi selular dan mengurangi kebutuhan backup data, juga fitur ‘Berkas Rahasia’, sebuah layanan pesan terenkripsi untuk mengamankan pesan penting.

Aplikasi ChatAja dapat diunduh melalui link bit.ly/rilis-1, tersedia melalui web di web.chataja.co.id, iOS dan Android.