Dinas Pendidikan OKU perpanjang kegiatan belajar di rumah

id Dinas Pendidikan OKU, perpanjang belajar di rumah, COVID-19, tunda tatap muka, 13 Agustus 2020,oku,oku sumsel

Dinas Pendidikan OKU perpanjang kegiatan belajar di rumah

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah. (ANTARA/HO/20)

Baturaja (ANTARA) - Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, memperpanjang kegiatan belajar di rumah untuk tahun ajaran baru 2020/2021 di tengah pandemi COVID-19 hingga 13 Agustus 2020.

Kepala Dinas Pendidikan Ogan Komering Ulu Teddy Meilwansyah di Baturaja, Sabtu mengatakan bahwa pihaknya mengeluarkan Surat Edaran Nomor 420/892/I/XV/2020 tertanggal 9 juli 2020 perihal perpanjangan kegiatan belajar dari rumah terkait COVID-19 yang dilayangkan ke seluruh sekolah di wilayah setempat.

Menurut dia, keputusan itu diambil melalui rapat bersama dengan seluruh pemangku kepentingan dengan pertimbangan demi keselamatan dan kesehatan para peserta didik, tenaga pendidik dan semua komponen dalam satuan pendidikan dari penyebaran virus corona.

"Keputusan penundaan kegiatan belajar mengajar dan tatap muka dengan siswa baru ini dengan memperhatikan masukan dari Ikatan Dokter Anak Indonesia Cabang Ogan Komering Ulu dan tim gugus tugas COVID-19 guna memutus rantai penyebaran virus corona," ujar dia.

Dia menjelaskan, kegiatan pembelajaran tatap muka ditunda pelaksanaannya dan diganti dengan pola pembelajaran jarak jauh (PJJ) selama satu bulan dari 13 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Selain itu, kata dia, untuk pengenalan siswa baru, naik kelas dan proses persiapan PJJ di seluruh sekolah juga harus mengutamakan protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran virus corona.

"Dan juga pihak sekolah tidak boleh melaksanakan kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS)," kata dia.