Ferry: Piala Dunia U-20 motivasi pesepak bola Palembang

id ferry rotinsulu persebaya ig, timnas sriwijaya fc, alasan ferry rotinsulu pensiun,piala dunia u 20 di indonesia, piala dunia u 20 2020, piala dunia un

Ferry: Piala Dunia U-20 motivasi pesepak bola Palembang

Ferry Rotinsulu. ANTARA/Fiqman Sunandar

Jakarta (ANTARA) - Pelatih kiper Sriwijaya FC, Ferry Rotinsulu mengatakan, pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 di Palembang dapat memotivasi pesepak bola kota berjuluk "Bumi Sriwijaya", terutama yang berusia muda, untuk berprestasi dan memperkuat tim nasional Indonesia.

"Menyaksikan pesepak bola belia berlaga di turnamen dunia tentu akan memotivasi pemain-pemain muda Palembang untuk masuk timnas Indonesia," ujar Ferry ketika dihubungi Antara dari Jakarta, Selasa.

Oleh karena itu, pria yang pernah membawa Sriwijaya FC juara Liga Indonesia dan Piala Indonesia tersebut sangat bersyukur Stadion Gelora Sriwijaya (Stadion Jakabaring) di Palembang ditunjuk PSSI menjadi salah satu tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Sriwijaya FC daftarkan Ferry Rotinsulu jadi kiper

Ferry pun yakin hajatan bersejarah itu berjalan sukses di Palembang yang memang sudah terbiasa menyelenggarakan turnamen internasional.

"Masyarakat Palembang pasti akan antusias menyambut Piala Dunia U-20. Hadirnya kompetisi dunia itu menjadi kebanggaan di sini," tutur pesepak bola yang semasa aktif langganan mengisi posisi kiper timnas Indonesia itu.

Jakabaring menjadi salah satu dari enam stadion yang direkomendasikan PSSI sebagai tempat pelaksanaan Piala Dunia U-20 tahun 2021 selain Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Gianyar).

Baca juga: RD yakin Palembang tidak sulit gelar Piala Dunia U-20

Baca juga: Sekda: Palembang "jemput bola" pastikan kesiapan Piala Dunia U-20


Keenam stadion tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari pemerintah saat rapat kabinet terbatas yang dipimpin Presiden Joko Widodo pada Rabu, 1 Juli 2020.

Namun, FIFA masih akan meninjau stadion-stadion tersebut saat perwakilannya datang pada September 2020.

Nantinya, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang akan melakukan perbaikan dan pembangunan di semua stadion Piala Dunia U-20 2021.

Baca juga: Sumatera Selatan siap sediakan anggaran perbaiki Stadion Jakabaring

Baca juga: Ketua umum PSSI: Jakabaring pantas menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar