Ferry Rotinsulu tetap pilih Sriwijaya FC

id ferry rotinsulu, sfc, sriwijaya fc, ferry tetap perkuat sfc

Ferry Rotinsulu tetap pilih Sriwijaya FC

Kiper utama Sriwijaya Ferry Rotinsulu (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Oleh Dolly Rosana
Palembang (ANTARA Sumsel) - Penjaga gawang Ferry Rotinsulu menyatakan tetap memilih Sriwijaya Football Club pada musim kompetisi 2013-2014 mengingat telah memiliki kedekatan secara emosional dengan klub asal Sumatera Selatan itu.

"Saya sudah membela Sriwijaya FC sejak pertama kali terbentuk pada 2005 dan hingga kini belum pernah pindah ke klub lain. Tentunya, ingin sekali bertahan dan mengakhiri karir di sini," kata Ferry di Palembang, Senin.

Ia mengemukakan, selain itu kedekatan secara emosional itu semakin diperkuat lantaran istrinya orang Palembang Annisa Katarima pada 2009 dan telah memberikan dua orang putri.

"Keluarga tinggal di Palembang dan saya memang memiliki kehidupan di sini. Jadi, sangat berat jika harus melepaskan Sriwijaya FC," ujar penjaga gawang nasional ini.

Pada pertengahan Juli 2013, pejaga gawang andalan "Laskar Wong Kito" ini menjalani operasi lutut untuk mengatasi cedera yang kerap kambuh sejak beberapa tahun terakhir.

Seusai menjalani operasi itu, Ferry harus menjalani pemulihan dan menunjukkan kemajuan positif sejak beberapa pekan terakhir.

Kiper berusia 33 tahun ini berharap kondisi fisiknya itu segera pulih akan memberikan sinyal positif kepada manajemen klub prihal kemampuannya berlaga pada musim mendatang.

"Saat ini sudah jauh lebih baik, malah sudah bisa berlari secara normal," katanya.

Kontribusi pesepak bola asal Palu ini tidak tak bisa dipandang sebelah mata karena memiliki andil dalam meraih gelar "double winner" pada musim kompetisi 2007-2008 yakni dengan mengawinkan tropi Liga Indonesia dan Piala Copa Indonesia.  

Namun, cedera lutut yang kerap kambuh membuat manajemen Sriwijaya FC berpikir ulang untuk mempertahankan Ferry.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri menyatakan dua pemain sedang diupayakan tanda tangannya yakni Fauzi Toldo (Persisam Samarinda) dan Andritany Ardhiyasa (Persija Jakarta)

"Sriwijaya FC membutuhkan setidaknya tiga penjaga gawang untuk musim mendatang, dan untuk Ferry sendiri masih dalam pembahasan manajemen," kata Robert.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim mendatang mengingat pada LSI 2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, di antaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Kemudian, mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).