Fordigi BUMN dinilai mampu siapkan mahasiswahadapi tantangan global

id Fordigi to campus, BUMN,Ferry Adrianto,berita sumsel, berita palembang

Fordigi BUMN dinilai mampu siapkan mahasiswahadapi tantangan global

Koordinator Bidang Teknologi Informasi Kementerian (TI) BUMN Ferry Adrianto saat memberikan sambutan pada pembukaan Fordigi Goes To Campus City Chapter IX berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen), Kamis (14/9) 2023. (ANTARA/Yudhi Efendi)

Sentani (ANTARA) - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) RI menyebut Forum Digital Indonesia BUMN (Fordigi BUMN) mampu menyiapkan mahasiswa untuk menghadapi tantangan global pada era digitalisasi saat ini.

“Mahasiswa akan punya bakat dalam menghadapi kemajuan zaman pada era digitalisasi saat ini, guna menjawab target pemerintah menjadikan Indonesia Emas pada 2045,” kata Koordinator Bidang Teknologi Informasi Kementerian (TI) Kementerian BUMN Ferry Adrianto di Jayapura, Kamis, pada sambutan pembukaan Fordigi Goes To Campus City Chapter IX di Universitas Cenderawasih, Kamis.

Ia mengatakan kegiatan tersebut yang diinisiasi Kementerian BUMN dan Fordigi BUMN untuk mempersiapkan semua warga negara Indonesia, khususnya mahasiswa menghadapi perkembangan zaman. Kegiatan itu, lanjutnya, dapat menjadi sebuah media kolaborasi mewujudkan Indonesia Emas pada 2045.

“Fordigi Goes to Campus ini untuk membangun dan mengembangkan ekonomi digital BUMN yang baik, karena ini bagian dari transformasi digital, sehingga memiliki daya saing dan keunggulan secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Hasil dari kegiatan tersebut, lanjutnya, akan ada kolaborasi antara BUMN dengan perguruan tinggi guna mewujudkan kampus digital. 

“Daya saing Indonesia dimulai dari dunia perguruan tinggi dengan digitalisasinya bagus, kariernya bagus, transformasi digitalnya bagus, maka akan memperkuat struktur dunia usaha,” katanya.

Dia menambahkan mahasiswa harus siap menyongsong Indonesia maju pada 2045, dimana percepatan pembangunan di Tanah Air sudah menggunakan digitalisasi.

Fordigi Goes To Campus City Chapter IX berlangsung di Auditorium Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura dihadiri Wakil Rektor I Universitas Cenderawasih Onesimus Sahuleka dan sejumlah pimpinan BUMN di Jayapura.