Ferry Rotinsulu penjaga gawang SFC jalani operasi lutut

id ferry rotinsulu, penjaga gawang sriwijaya fc

Ferry Rotinsulu penjaga gawang SFC jalani operasi lutut

Kiper utama Sriwijaya Ferry Rotinsulu (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (ANTARA Sumsel) - Penjaga gawang Sriwijaya FC Ferry Rotinsulu menjalani operasi lutut kiri di Rumah Sakit Siloam Sriwijaya, Palembang, Minggu siang.

"Operasi berjalan lancar dari pukul 12.00 hingga 16.00 WIB, dan Ferry didampingi sejumlah anggota keluarganya," kata Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (manajemen Sriwijaya FC) Augie Bunyamin.

Ia mengemukakan, cedera kaki Ferry itu menjadi perhatian utama manajemen klub sehingga sejak lama menyarankan untuk dilakukan tindakan medis (operasi).

"Selama ini Ferry melakukan pengobatan alternatif ke kampung halamannya di Palu, namun pada akhirnya ia mantap untuk menjalani operasi karena ingin sembuh total atau tidak mudah kambuh," ujarnya.

Sementara, Manajer Sriwijaya FC Robert Herry mengatakan Ferry harus menjalani pemulihan seusai operasi hingga tiga bulan ke depan sehingga dipastikan absen hingga akhir musim mengingat kompetisi Liga Super Indonesia 2013 berakhir pada September mendatang.

"Kondisi ini tidak terlalu mengkhawatirkan karena sejak Ferry absen akibat terkena cedera selalu menurunkan Rivki Mokodompit sebagai penjaga gawang kedua. Penampilan Rivki juga semakin bagus setelah dia sering diturunkan," katanya.

Musim 2013 menjadi mimpi buruk bagi Ferry, kiper yang pernah memperkuat Timnas U-23 dan Timnas senior ini.

Operasi lutut ini diharapkan menjadi solusi atas cedera yang kerap kambuh sejak awal musim.