Di OKU positif Corona bertambah jadi delapan orang, empat diisolasi di RSMH Palembang

id kasus covid di oku bertambah,covid-19,virus corona,covid oku,penanganan virus corona,wabah corona di oku,berita oku

Di OKU positif Corona bertambah jadi delapan orang, empat diisolasi di RSMH Palembang

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 OKU, Rozali (ANTARA/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Jumlah warga positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan, hingga kini menjadi delapan orang setelah ada tambahan satu orang dari sebelumnya.

"Per 25 April 2020 terjadi penambahan satu orang pasien positif COVID-19 dari sebelumnya hanya tujuh, sekarang menjadi delapan orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Ogan Komering Ulu Rozali di Baturaja, Sabtu.

Dia mengemukakan, Pasien 08 asal Kabupaten Ogan Komering Ulu tersebut berjenis kelamin perempuan, umur 62 tahun, dan saat ini sedang menjalani isolasi di RSMH Palembang.

"Kasus kedelapan di Kabupaten Ogan Komering Ulu ini merupakan keluarga dari Pasien 01 dan 02 yang pernah kontak erat," katanya.

Baca juga: Belasan pemudik di OKU jalani pemeriksaan kesehatan secara ketat
Baca juga: Seorang diduga pasien dalam pengawasan meninggal di RS DKT Baturaja, Kamis siang


Hingga saat ini, kata dia, delapan kasus positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu, empat orang di antaranya diisolasi di RSMH Palembang, satu diisolasi di RS Bhayangkara dan tiga pasien diisolasi di Rumah Sehat yang menempati Hotel Baturaja.

"Untuk wilayah yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Ogan Komering Ulu tersebar di Kelurahan Air Paoh, Sekarjaya, Baturaja Lama dan Kelurahan Kemalaraja," ucapnya.

Menurut dia, saat ini Tim Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Ogan Komering Ulu sedang melakukan tracking kontak erat terhadap kasus positif tersebut untuk memutus rantai penularannya di wilayah setempat.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu yang merasa pernah kontak erat dengan pasien-pasien positif tersebut agar segera melapor ke Dinas Kesehatan Ogan Komering Ulu untuk diperiksa kesehatannya," ujarnya.