ACT Sumsel ajak Wali Kota Palembang masak kurban di lokasi kebakaran

id act sumsel,idul adha,daging kurban,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, jembatan ampera, wong palembang,

ACT Sumsel ajak  Wali Kota Palembang masak kurban di lokasi kebakaran

Tampak puing-puing kebakaran yang menghanguskan seratusan rumah di Kecamatan Kertapati Kota Palembang, Rabu (10/7/2019) (ANTARA/Aziz Munajar/19)

Palembang (ANTARA) - Lembaga sosial Aksi Cepat Tanggap (ACT)  Sumatera Selatan mengajak Wali Kota Palembang Harnojoyo memasak daging kurban di lokasi bencana terbakarnya 113 rumah di Kecamatan Kertapati.

Humas ACT Sumsel, Hening, di Palembang, Sabtu, mengatakan, syukuran tersebut  merupakan bagian pendampingan ACT Sumsel terhadap para korban kebakaran 113 rumah pada 10 Juli 2019.

"Hadirnya Wali Kota Palembang pada kegiatan memasak daging kurban itu akan menjadi semacam pembangun semangat bagi warga terdampak kebakaran," ujar Hening.

Syukuran kurban akan dilaksanakan pada hari ketiga Idul Adha (13/8), Pihaknya, ujar dia, berinisiatif memberikan suasana berbeda dalam momen Hari Raya Idul Adha ini.

 ACT Sumsel berencana mendistribusikan 100 kilogram daging kurban yang akan dimasak bersama-sama warga dan Wali Kota Palembang di lokasi kebakaran.

Syukuran kurban, kata dia, akan membangkitkan semangat para korban kebakaran dan menegaskan kehadiran Pemkot Palembang meski kondisi pasca kebakaran masih belum pulih seutuhnya.

"Kami mendatangkan chef handal dari Indonesian Chef Independent (ICI) dan Palembang Cullinary Community (PCC) yang akan meracik daging kurban berbeda dari biasanya," jelasnya.

Sebelumnya kebakaran hebat terjadi di kawasan permukiman penduduk Lorong Santai, Kelurahan Baru, Kecamatan Sungki, Rabu (10/7) yang menghanguskan 113 rumah dan mengakibatkan 548 jiwa kehilangan tempat tinggal.

Hening menambahkan,100 kilogram daging kurban tersebut berasal dari himpunan dana para donatur di seluruh Indonesia dalam program 'Marhaban yaa Darmawan' Global Qurban ACT selama satu bulan terakhir.

Sementara Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Sosial dan Masyarakat, Sadaruddin, mendukung rencana syukuran ACT Sumsel sebagai langkah pemulihan psikis para korban kebakaran.

"Memang kebakaran itu sangat mengejutkan, sampai hari ini Pemkot Palembang pun masih melayani berbagai keperluan korban, tentu dengan bantuan ACT dalam hal kurban maka para korban akan semakin terbantu pulih, insyaallah Wali Kota dapat hadir," ujar Sadaruddin.

Masyarakat juga dapat ikut berkurban untuk korban kebakaran melalui ACT dengan sistem transfer ke rekening BNI Syariah 888 0000 327 atas nama Yayasan Global Qurban atau langsung kunjungi tautan laman (https://donasi.act.id/palembang/qurban), bisa juga menghubungi lewat sambungan Whatsapp Careline 0813 6900 7979.




 
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar