Alexandre Lacazette cedera, tapi mungkin pulih bela Arsenal dalam laga pembuka

id alexandre lacazette,unai emery,arsenal,liga inggris,berita sumsel, berita palembang, antara sumsel, antara palembang, antara hari ini, palembang hari

Alexandre Lacazette cedera, tapi mungkin pulih bela Arsenal dalam laga pembuka

Pelatih kepala Arsenal Unai Emery (kiri) menyambut penyerangnya Alexandre Lacazette (kanan) yang ditarik keluar karena cedera saat pertandingan baru berjalan 12 menit dalam laga turnamen pramusim Emirates Cup melawan Olympique Lyon di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (28/7/2019). (twitter.com/Arsenal)

Jakarta (ANTARA) - Penyerang Arsenal Alexandre Lacazette menderita cedera dalam turnamen pramusim Emirates Cup yang berakhir dengan kekalahan 1-2 kontra Olympique Lyon di Stadion Emirates, London, Inggris.

Kendati Lacazette harus ditarik keluar saat laga baru berjalan 12 menit, pelatih kepala Arsenal Unai Emery tak menganggap cedera yang diderita legiun Prancis itu tak terlalu serius.

"Kami pikir itu tidak terlalu serius, ia, dokter tim dan saya memutuskan untuk tak mengambil risiko lebih jauh," kata Emery dilansir laman resmi Arsenal pada Senin setempat.

"Ia sempat mencoba melanjutkan pertandingan, namun saya pikir di pertandingan pramusim seperti ini lebih baik bersabar," ujarnya menambahkan.

Emery juga mengaku tim dokter  memutuskan akan memerika lebih lanjut kondisi Lacazette namun tak menganggapnya terlalu serius.

Baca juga: Arsenal siap pecahkan rekor transfer klub untuk Nicolas Pepe

Menurut pelatih asal Spanyol itu Lacazette mengalami masalah pada engkelnya, namun menegaskan cedera Lacazette tak serius.

"Engkelnya. Engkelnya memar. Ia mungkin diperiksa dalam beberapa hari ke depan, namun tak serius," pungkasnya.

Lacazette juga hampir pasti cukup bugar untuk memperkuat Arsenal dalam laga pembuka musim 2019/2020 Liga Inggris di markas Newcastle United pada Minggu (11/8).

Bersama penyerang Gabon Pierre-Emerick Aubameyang pada musim lalu, Lacazette jadi bagian penting bagi lini serang Arsenal dengan raihan 13 gol di Liga Inggris dan lima gol di Liga Europa.

Baca juga: Hadirkan Pepe dari Lille, Arsenal gelontorkan 72 juta pound
Baca juga: Bupati Kudus bantah terima uang suap dari pengusaha