Pemerintah desa Tanjung Baru fokus tata objek wisata Goa Kelambit

id Goa,goa kelambit,objek wisata, tata objek wisata

Sejumlah sarana dan prasarana Objek Wisata Goa Kelambit akan dibangun guna menarik minat kunjungan wisatawan (ANTARA News Sumsel/Edo Purmana)

Baturaja (ANTARA) - Pemerintah Desa Tanjung Baru, Kecamatan Baturaja Timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan fokus menata objek wisata Goa Kelambit agar lebih berkembang guna menarik minat wisatawan berkunjung.

"Sejak tahun kemarin kami sangat fokus pada pengembangan Goa Kelambit karena memiliki nilai wisata jika dikelola dengan baik," kata Kepala Desa Tanjung Baru, Ogan Komering Ulu, Amin Rahman di Baturaja, Selasa.

Pada tahun ini menggunakan dana desa pihaknya akan melengkapi sarana dan prasarana objek wisata Goa Kelambit yang terletak di Desa Tanjung Baru termasuk membangun sejumlah fasilitas di dalam goa agar lebih menarik untuk dikunjungi.

Pembangunan yang akan dilakukan oleh pihaknya tersebut meliputi pemasangan paving block mulai dari gapura sampai kemulut goa.

Selain itu, kata dia pemerintah desa setempat juga pada tahun ini berencana akan membangun kolam buatan di dalam goa sekaligus membuat taman dengan memanfatkan lahan yang ada di sekitar objek wisata tersebut.

"Air di dalam kolam nantinya mengalir dengan memanfaatkan mesin pompa. Ada juga pembuatan taman supaya lebih menarik untuk dikunjungi," ujarnya.

Untuk penerangan di dalam goa, lanjut dia pihaknya akan memasang lampu berwarna warni agar tidak gelap sehingga pengunjung lebih nyaman saat menyusuri goa.

"Sebelum dipasang lampu, langit-langit di dalam goa akan dibersihkan dulu agar tidak ada lagi aroma kelelawar. Jika sudah bersih baru dipasang lampu penerang dan pengharum ruangan," ujarnya.
Pewarta :
Editor: Indra Gultom
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar