Kodim dan Polres Pagaralam siap amankan Pemilu 2019

id apel pengamanan pemilu,Polres Kota Pagaralam,Kodim 0405/Lahat,Letkol Kav Sungudi,AKBP Trisaksono Puspo Aji,Focus Group Discussion,pengamanan pemilu di

Kodim dan Polres Pagaralam siap amankan Pemilu 2019

ARsip- Apel Persiapan pengamanan Pemilu (ANTARA/Zack T Bala)

Palembang (ANTARA) - Jajaran Kodim 0405/Lahat dan Polres Kota Pagaralam, Sumatera Selatan siap mengamankan Pemilu supaya berlangsung sukses dan damai.

Pihaknya siap membantu mengamankan Pemilu nanti sehingga berlangsung aman dan damai, kata Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Sungudi saat Focus Group Discussion (FGD) dan tatap muka bersama FKPD Kota Pagar, Jumat.

Dukungan tersebut supaya terciptanya situasi Kamtibnas yang aman kondusif menjelang Pemilu 2019 di Kota Pagar Alam khususnya dan Sumsel umumnya.

Menurut dia, tugas pokok TNI menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

Jadi Kamtibnas menjadi tugas sepenuhnya Polri, dengan dibackup TNI. Kemudian Kapolri dan Panglima TNI melakukan kerja sama untuk menjamin keamanan, ketertiban dan kenyamanan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 sampai ditingkat TPS.

Untuk itu masyarakat jangan takut datang ke TPS dan silakan gunakan hak pilih masing -masing, kata dia.

Selain itu jangan mudah terprovokasi isu- isu yang tidak benar, dan mari bersama menyukseskan pesta demokrasi ini sehingga lancar.

“Ingat Pemilu kita Pemilu Bedulur (kekeluargaan) sehingga jaga persatuan dan kesatuan bangsa”, ujar Dandim.

Yang jelas, pihaknya siap bersinergi bersama Polri dan komponen bangsa lainnya dalam mensukseskan Pemilu 2019.

Dandim berharap KPU yang berperan penting dalam pelaksanaan Pemilu tersebut sudah harus siap dengan waktu yang tidak lama lagi.

Begitu juga kepada media yang ada agar dapat membuat berita yang menyejukkan, jangan sampai berita menjadi informasi yang kurang sedap dan menjadi viral di tingkat nasional.

Kapolres Pagar Alam AKBP Trisaksono Puspo Aji mengatakan, Focus Group Discussion (FGD) ini dalam rangka silaturahim dan diskusi demi terciptanya Pemilu yang aman dan kondusif.

“Kita siap mengamankan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang. Mari kita bersama-sama memantau dan berpartisipasi demi terselenggaranya Pemilu aman dan damai," kata Kapolres.

Kapolres juga minta agar tidak membuat berita hoaks, ujaran kebencian dan isu sara, karena dapat menimbulkan situasi yang tidak kondusif.

Sementara Wali Kota Pagar Alam, Alfian Maskoni menyampaikan, Pemilu 2019 merupakan Pemilu yang unik di dunia, karena dilaksanakan secara serentak.

"Mari kita bersinergi semoga Pemilu yang akan dihadapi kedepan ini berjalan dengan aman dan kondusif serta memberikan keberhasilan," katanya.
Pewarta :
Uploader: Aang Sabarudin
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar