Baznas OKU dukung wacana adakan khitanan massal

id khitan,sunat massal,berita sumsel,berita palembang,antara palembang,antara sumsel,Baznas OKU

Baznas OKU dukung wacana adakan khitanan massal

Baznas (Ist)

Baturaja (ANTARA News Sumsel) - Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Ogan Komering Ulu (Baznas OKU), Sumatera Selatan mendukung wacana pemerintah pusat untuk menggelar khitanan massal bagi masyarakat kurang mampu di wilayah setempat.

"Kami setuju atas rencana Baznas RI yang ingin menggelar khitanan massal disini pada Januari 2019," kata Ketua Baznas OKU Admiathi Somad di Baturaja, Sabtu.

Dia mengatakan, rencana tersebut disampaikan oleh Kepala Klinik Rumah Sehat Baznas RI, Dr M Ridho saat penyerahan bantuan alat kesehatan dan ambulans untuk Kabupaten OKU beberapa waktu lalu.

"Namun untuk kepastiannya akan kami bahas terlebih dahulu secara internal," katanya.

Dia mengemukakan, pemerintah pusat mewacanakan menggelar khitanan massal bagi warga kurang mampu yang ada di OKU dengan melibatkan Klinik Al Alfiyah Baznas setempat.

"Pesertanya tidak dibatasi berapa banyakpun anak akan dikhitan secara gratis," ungkapnya.

Untuk tenaga medis dan obat-obatan dalam mendukung kegiatan sosial tersebut, kata dia, disediakan oleh Baznas RI yang dibawa langsung dari Jakarta ke Baturaja ibu kota Kabupaten OKU.

"Kami hanya dipinta menyediakan bingkisan untuk para peserta khitanan massal saja. Sedangkan terkait tenaga medis dan obat-obatan disediakan oleh pihak Baznas RI," ujarnya.