Tiga korban tabrakan kapal ditemukan meninggal dunia

id Tabrakan speedbot,Basarnas,Korban tenggelam,Sungai musi

Tiga korban tabrakan kapal ditemukan meninggal dunia

Tiga korban hilang peristiwa tabrakan perahu motor di perairan Sungai Musi akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan telah meninggal dunia di Palembang, Jumat (1/6/18) (ANTARA News Sumsel/Aziz Munajar/Erwin Matondang/18)

Palembang (ANTARA News Sumsel) - Tiga orang korban hilang dalam sebuah peristiwa tabrakan perahu motor di perairan Sungai Musi akhirnya ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia. 

"Ketiga korban yakni Suparman (27), Jubaidah (43)  kami temukan pada Kamis malam dan Abdul Hamid (48)  pada Jumat pagi, semuanya kami temukan dalam kondisi korban masih utuh," Kata Kepala Kantor Tim SAR Palembang Toto, Jumat. 

Sebelumnya perahu motor Rahendra Putra bermesin 200 PK bertabrakan dengan perahu motor Lima Saudara bermesin 40 PK di Sungai Musi Palembang, Rabu pagi (30/5).

Kecelakaan terjadi saat perahu motor Rahendra Putra hendak berlabuh ke dermaga Bekangdam setelah melakukan perjalanan dari Banyuasin.

Menurut Toto korban Suparman ditemukan sekitar pukul 21.35 pada titik koordinat 300 meter ke arah barat dari Jembatan Ampera, sedangkan korban atas nama  Jubaidah ditemukan pukul 22.20 WIB di kawasan Musi IV dan Abdul Hamid di Pulau Burung pukul 07.30 WIB. 

Tim SAR gabungan langsung mengevakuasi ketiga jasad korban, selanjutnya dibawa ke rumah sakit Bhayangkara guna  pengecekan lebih lanjut.

"Kami bersama TNI AL, Polair, KPLP, Tagana, PMI dan Masyarakat, terus berupaya mencari satu lagi korban yang hilang yakni Hanifah (23), hingga Jumat pagi tim kami masih terus melakukan operasi pencarian korban tersebut," ujar Toto Mulyono. 

Pencarian pada Jumat pagi sudah memasuki hari ketiga pasca peristiwa tabrakan,  tim gabungan terus menyisir perairan Sungai Musi dengan cuaca hari ini cerah disekitar wilayah pencarian.