Alasan ambil uang muka, Ford Ranger raib

id polresta palembang

Polresta Palembang (Foto Antarasumsel.com/Feny Selly)

Dia datang, alasannya mau beli mobil. Terus ada satu mobil yang dia ingin beli lalu kita sepakat harga, setelah itu pelaku meminta supaya mobilnya bisa dipakai, padahal belum dilunasi
Palembang (ANTARA Sumsel News) - Mobil Ford silver Ranger Double Cab XLT2,2 MT bernopol BG 98XX NL milik Muttaqin (30) raib dibawa pelaku penggelapan. 

Muttaqin di Palembang, Senin, menuturkan perisitiwa tersebut terjadi pada Selasa (10/4) di showroom miliknya di jalan Ki Gede Ing Suro Kecamatan Iilir Barat II Kota Palembang saat pelaku berpura-pura membeli mobil korban. 

"Dia datang, alasannya mau beli mobil. Terus ada satu mobil yang dia ingin beli lalu kami sepakati harga, setelah itu pelaku meminta supaya mobilnya bisa dipakai, padahal belum dilunasi," ujar Muttaqin. 

Pelaku terus membujuk Muttaqin dengan alasan mengambil uang muka untuk pelunasan mobil tersebut. 

Akhirnya Muttaqin mengizinkan pelaku memakai mobil tersebut dan pelaku tak kembali lagi ke showroom.  Ia mencoba menghubungi pelaku namun Hp pelaku tidak aktif lagi. 

Atas kejadian penipuan tersebut kemudian Mutaqin melaporkan pelaku ke Polresta Palembang agar pelaku segera ditangkap dan mobilnya bisa kembali lagi. 

Sementara Kasat Reskrim Polresta Palembang  Kompol Yon Edi Winara mengatakan sudah menerima laporan korban dan pihaknya akan segera menangani kasus penipuan tersebut.
Pewarta :
Editor: Erwin Matondang
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar