Dua atlet polo air Sumsel perkuat timnas Asian Games

id atlet polo air,polo air, atlet polo air putri,atlet sumsel,dua atlet polo air sumsel,perkuat timnas,asian games,uji coba ke thailand,rani raida,siti b

Dua atlet polo air Sumsel perkuat timnas Asian Games

Atlet polo air Sumatera Selatan berlatih di Aquatik Stadium Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (2/9). (ANTARA News Sumsel/Nova Wahyudi/16)

Palembang  (ANTARA News Sumsel) - Dua atlet Sumatera Selatan yakni Rani Raida dan Siti Balqis terpilih memperkuat Tim Nasional yang akan berlaga pada ajang bergengsi Asian Games XVIII tahun 2018 pada Agustus mendatang.

Rani yang dihubungi dari Palembang, Jumat, mengatakan, saat ini dirinya sedang menjalani pemusatan latihan nasional di Jakarta dengan menjalani jadwal latihan cukup padat dan sejumlah uji coba.

"Latihan saat ini sedang berat. Ritme sedang meningkat. Selain itu, tim kami juga bersiap uji coba ke Thailand," kata dia.

Rani Raida mengatakan dirinya sangat senang akan beruji tanding dengan atlet-atlet asal Thailand karena sejauh ini negara Gajah Putih tergolong disegani di cabang olahraga Polo Air. Bahkan metode latihanya menjadi acuan secara internasional.

"Tim membutuhkan semangat dan strategi baru menuju Asian Games yang tinggal enam bulan ini. Dipilihnya Thailand, juga karena SEA Games 2015 menjadi juara," kata dia.

Uji coba di Thailand ini direncanakan tidak memakan waktu lama atau dijadwalkan hanya enam hari.

"Sekitar 5-6 hari, mudah-mudahan dengan waktu yang singkat, banyak ilmu dan meaetangkan persiapan kami di Asian Games," kata dia.

Sementara itu, Siti Balqis mengatakan terkait target Asian Games, dirinya ingin menyumbangkan medali pada ajang Asian Games tersebut.

"Ya, mempersembahkan yang terbaik saja. Mudah-mudahan hasilnya pun sesuai harapan," kata dia.

Tim Nasional polo air putri Indonesia berhasil menyabet medali perunggu di ajang SEA Games 2017. Itu setelah mereka mengalahkan Malaysia dengan skor telak, 1-7.

Tujuh gol Indonesia dicetak oleh Dewi Ratih, Ivy Nerine, Hudaidah Kadir, Inez Febrianti, Nyoman Ayu, Rani Raida, dan Siti Balqis. Sedangkan gol balasan Malaysia dicetak Sarah Ann.